IKLAN
Pilkada 2024

Setelah Mendaftar di Enam Parpol, Bakal Cabup Banggai Amirudin Menunggu Gerindra

923
×

Setelah Mendaftar di Enam Parpol, Bakal Cabup Banggai Amirudin Menunggu Gerindra

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Liaison officer (LO) Cabup Banggai Amirudin, saat mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan dan PKS Banggai, Jumat (10/05/2024).

BANGGAI, Luwuktimes.id — Komitmen bakal Calon Bupati (Cabup) Banggai H. Amirudin untuk memborong partai politik (parpol) jelang Pilkada Banggai 2024 diwujudkannya.

Setelah enam parpol yang didekatinya, kini kandidat petahana tersebut menunggu Partai Gerindra Banggai membuka pendaftaran.

Ketika partai yang diketuai Sulianti Murad itu resmi membuka rekrutmen bakal calon, Amirudin segera mengambil formulir sekaligus mendaftar sebagai calon Banggai 1.

Sejak tahapan penjaringan bakal calon melalui parpol, Amirudin sudah mendaftar di enam parpol.

Para kontestan pemilu itu adalah PAN, PKB, Hanura dan NasDem.

Dan terbaru, Jumat (10/05/2024), Cabup Banggai Amirudin melalui dua liaison officer (LO) telah mengambil formulir di PDI Perjuangan dan PKS.

Dengan begitu, masih tersisa satu parpol yang memiliki seat di DPRD Banggai hasil pemilu 2024 yang belum membuka pendaftaran. Partai itu adalah Gerindra.

Baca:  Sulianti Murad: Saya Tulus Membangun Kabupaten Banggai

“Tersisa satu partai yaitu Gerindra yang akan kami datangi jika telah membuka pendaftaran bakal calon,” kata LO Cabup Banggai Amirudin, Muhamad Ramdan, Jumat (10/05/2024).

Kepala Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai sekaligus Tenaga Ahli Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini mengaku, menerima informasi bahwa Partai Gerindra akan membuka pendaftaran.

“Sebagaimana informasi yang kami dapatkan bahwa Partai Gerindra dipastikan akan buka pendaftaran, bagi siapa saja yang ingin mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju pada Pilkada Banggai 2024,” kata Ramdan.

Sejauh ini sambung Ramdan, sebagai LO cabup Banggai Amirudin, pihaknya mengikuti secara tertib terkait semua mekanisme pada masing-masing partai politik yang telah membuka pendaftaran, untuk dukungan pencalonan Bupati Banggai.

Baca:  Sukses Gelar Pemilu, KPU Banggai Fokus Tahapan Pilkada Serentak 2024

Baik dalam hal waktu maupun administrasi yang perlu dilengkapi sebagaimana ditetapkan oleh parpol untuk kepentingan pendaftaran kandidat

“Semua itu kami telah ditunaikan,” kata Ramdan.

Dan selanjutnya pihaknya mengembalikan ke mekanisme partai politik tersebut, dalam menilai siapa nantinya yang kemudian akan direkomendasikan untuk mendapatkan dukungan partai.

Sebab LO cabup Banggai Amirudin memahami bahwa keputusan itu ada di tangan DPP masing-masing partai politik. *

Baca: Mengambil Formulir Cabup di PKS Banggai Jumat Amirudin dan Sabtu Sulianti Murad

error: Content is protected !!