IKLAN
Pilkada 2024

SOKSI Yakin Golkar Usung Amirudin Pada Pilkada Banggai 2024

814
×

SOKSI Yakin Golkar Usung Amirudin Pada Pilkada Banggai 2024

Sebarkan artikel ini
Dari kanan pengurus SOKSI Banggai Syamsulridjal Poma, S.Pd,SH,MM (Ketua), Herry Utusan (Bendahara), Syahraen Sibay, S.Sos,M.Si (Wakil Ketua) dan Zainudin Saluki,SH,MH (Sekretaris). (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) yakin Partai Golkar akan mendukung sekaligus mengusung kembali Amirudin Tamoreka sebagai calon Bupati Banggai pada Pilkada 2024 mendatang.

Demikian analisa politik Ketua SOKSI Banggai, Syamsulridjal Poma, S.Pd, SH, MM kepada Luwuk Times, Sabtu (14/01/2023).

Ia menjelaskan, SOKSI Banggai telah membahas tentang tokoh yang akan didukung sekaligus diusung Partai Golkar pada Pilkada Banggai 2024.

Dalam rapat internal itu, selain Syamsulridjal Poma, S.Pd,SH,MM ada juga Syahraen Sibay, S. Sos, M.Si Wakil Ketua, Zainudin Saluki, SH, MH sebagai Sekretaris dan Herry Utusan Bendahara SOKSI.

Baca:  September Hingga Desember 2023, BDI Baitussalam CPP Senoro Santuni 174 Kaum Dhuafa

“Dan dalam diskusi pada awal tahun 2023 itu hanya muncul satu nama yakni Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM,” sebut Syamsulridjal Poma

Ada sejumlah hal yang menjadi pertimbangan, sehingga Amirudin masih sangat layak untuk mendapat perahu Golkar pada Pilkada 2024.

Amirudin sukses membangun dan mempromosikan Kabupaten Banggai tak hanya pada level regional, akan tetapi pada kancah nasional.

“Tahun 2022 lalu, Luwuk Kabupaten Banggai menjadi pelaksana Rakornas Badan Kesbangpol se Indonesia. Lewat event nasional itu, Banggai semakin terkenal,” katanya.

Masih pada tahun yang sama. Kabupaten Banggai sukses menjadi tuan rumah MTQ se Sulteng dan Porprov IX Sulteng. Bahkan para atlet Banggai mampu menorehkan sejarah sebagai satu-satunya kabupaten luar Kota Palu yang menjadi juara umum pada Porprov IX Sulteng.

Baca:  Suryanto Mundur dari Ketua Pobsi Banggai, Mengapa?

“Bagi SOKSI Banggai, ini tidak lepas dari tangan dingin Pak Amirudin sebagai Bupati Banggai,” kata mantan Kadis Dikpora Banggai ini.

Program Pembangunan

Sebagai ormas pendiri Partai Golkar, SOKSI Banggai memiliki nilai plus terhadap Amirudin dalam membangun daerah. Dan hal itu sambung Syamsulridjal juga menjadi bahan diskusi.

error: Content is protected !!