ADVERTISEMENT
Pilkada 2024

Terima SK DPP PKS, Anwar Hafid-Reny Lamadjido Siap Mendaftar ke KPU Sulteng

763
×

Terima SK DPP PKS, Anwar Hafid-Reny Lamadjido Siap Mendaftar ke KPU Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Bakal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido mengantongi SK DPP PKS, Kamis (04/07/2024). (Foto: Istimewa)

PALU, Luwuk Times — Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng Anwar Hafid-Reny Lamadjido, resmi mengantongi SK DPP PKS, Kamis (04/07/2024).

Selain PKS, Anwar-Reny juga telah mengantongi SK dari Partai Demokrat dan PBB. Dengan begitu, duet ini siap mendaftar ke KPU Sulteng sebagai salah satu kontestan pada Pilkada serentak 2024.

Fungsionari DPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan kepada Luwuk Times semalam menginformasikan, Kamis 4 Juli 2024, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido menerima SK dari DPP PKS.

Baca:  Perindo Banggai Siap Menangkan Rusdy Mastura di Pilkada Sulteng

“Penyerahan SK untuk pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido hari ini di DPP PKS. Dan SK diserahkan langsung oleh Presiden DPP PKS kepada bakal paslon itu,” kata Iswan.

Saat penyerahan SK sambung Iswan, Anwar-Reny juga ditemani oleh Ketua dan Sekum DPW PKS Sulawesi Tengah.

Dengan demikian, pertegas Iswan, secara resmi PKS mengusung Anwar-Reny di Pilgub Sulawesi Tengah. Dan insya Allah dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan deklarasi.

Baca:  16 Ribu KTP Dukungan Ril Rakyat Banggai buat Amirudin, FORMI: Jumlahnya Masih Bertambah

Jika pada Pilkada Sulteng 2020 lalu, Anwar Hafid batal menjadi kontestan, tapi tidak untuk Pilkada 2024.

Ia bersama Reny Lamadjido dipastikan akan menjadi salah satu paslon yang akan berkompetisi.

Pasalnya, jumlah dukungan partai politik paslon itu sudah bersyarat. Dari ketentuan syarat minimal 11 kursi, Anwar-Reny sudah mengantongi 14 kursi. Dengan rincian, Demokrat 8 kursi, PKS 5 kursi dan PBB 1 kursi. *

Baca: Amirudin dan Rusdy Mastura Pimpin Hasil Polling Sementara Banggai Memilih 2024