Close ADS

Banggai

Wabup Banggai Hadiri Acara Puncak Gerakan Nasional BBI dan BBWI di Palu

529
×

Wabup Banggai Hadiri Acara Puncak Gerakan Nasional BBI dan BBWI di Palu

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir dan Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili pada acara puncak gerakan nasional BBI dan BBWI di Kota Palu Sulteng. (Foto: Bagian Prokopim Setdkab Banggai)

Luwuk Times, Palu — Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Furqanuddin Masulili menghadiri acara puncak kampanye gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Kota Palu Privinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pada kesempatan itu, Wabup Banggai didampingi Plt Kadis Perindag Banggai Rudi Purwana K. Bullah dan Kabag Prokopim Muhlis Pampawa.

Kegiatan berpusat di Taman Gor jalan Dr Moh Hatta Kota Palu itu berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (5-6/08/2023).

Gerakan nasional BBI dan BBWI itu, dibuka Gubernur Sulteng yang diwakili Wakil Gubernur Ma’mun Amir.

Tahun ini Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu, kata Ma’mun membacakan sambutan tertulis Rusdy Mastura, mendapat giliran menjadi tuan rumah gerakan nasional BBI dan BBWI.

Baca:  103 Regu Ramaikan Lomba Gerak Jalan Tingkat SD di Luwuk

Sebagai tuan rumah lanjut Ma’mun, tentu saja pemerintah Provinsi Sulteng berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong para pelaku UMKM, IKM serta pertumbuhan pariwisata, agar dapat tumbuh dan berkembang.

Didampingi Plt Kadis Perindag Banggai Rudi Purwana K Bullah dan Kabag Prokopim Muhlis Pampawa, Wabup Banggai Furqanuddin mengunjungi sejumlah stand UMKM. (Foto: Bagian Prokopim Setdkab Banggai)

Dengan mendukung tema “100 Persen Sulawesi Tengah” lanjut Ma’mun akan menjadi sebuah motivasi bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, agar kedepan lebih menunjukkan rasa cinta terhadap daerahnya.

Logo yang diusung, merupakan simbol pariwisata di Sulawesi Tengah, yaitu Patung Megalit, Patung Palindo yang terletak di Lembah Bada Kabupaten Poso.

Baca:  Safari Ramadhan Pemda Berakhir di Luwuk Utara dan Luwuk Timur

Lanjut Ma’mun, penyelenggaraan gerakan nasional ini selaras dengan upaya Pemerintah Sulawesi Tengah dalam melaksanakan pembangunan disektor UMKM dan sektor pariwisata.

Itu ditandai dengan akan digelarnya pencanagan Sulawesi Tengah sebagai Negeri 1000 Megalit pada bulan Oktober 2023.

Sejumlah kalangan hadir pada puncak kegiatan BBI dan BBWI itu. Diantaranya, Deputi Koordinasi Pariwisata Ekraf Kemenko Marves RI Odo R Manuhutu, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian ESDM, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kenterian Perikanan dan Kelautan RI dan Deputy Bank Indonesia Judo Agung. *

(Bagian Prokopim Setdakab Banggai)