Close ADS

Banggai

Wakil Bupati Banggai Desak OPD Percepat Realisasi Anggaran

737
×

Wakil Bupati Banggai Desak OPD Percepat Realisasi Anggaran

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili

LUWUK TIMES— Tahun anggaran 2023, Pemda Banggai berupaya memacu realisasi anggaran. Karena itu, pengendalian dan evaluasi rutin dilakukan.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili saat sidak pada Rabu (26/04/2023) pagi, juga telah menyampaikan kepada ASN di OPD untuk mempercepat realisasi anggaran.

“Saya juga sudah sampaikan saat sidak untuk disegerakan,” jelas Furqanuddin.

Ia mengakui, terdapat beberapa perangkat daerah yang belum signifikan dalam merealisasikan anggaran karena waktu kegiatan bukan saat ini.

Baca:  Mantan Kadis Pariwisata Sulteng Apresiasi Mustar Labolo, DR Suaib: Semoga jadi Senator

“Setiap bulan kita lalukan pengendalian, paling tidak secara psikologi ada efek untuk membantu mempercepat,” ujar Wabup.

Menurut dia, jika pengendalian dan evaluasi tidak setiap bulan, perangkat daerah lamban merealisasikan anggaran karena terlena.

“Kalau tidak dievaluasu hanya diam-diam, terlena. Kalau dinas-dinas yang tidak sesuai target di kursi merah, kalau ada progres di kursi kuning atau hijau,” tegasnya.

Baca:  Ditres Narkoba Polda Sulteng Cek Tunggakan Kasus 2022 di Polres Banggai

Furqanuddin mengakui, tahun anggaran 2022 terdapat rekanan yang sudah menandatangani kontrak, tapi enggan memulai kegiatan akibat terkendal modal.

“Kemarin kita punya penekanan untuk jangan lagi bermitra, masa yang tidak mampu baru dipaksa. Masyakarat mau cepat, mau menikmati outputnya,” terangnya. *

asn