Luwuk

Workshop Amatir Radio dan KRAP di Luwuk Banggai

616
×

Workshop Amatir Radio dan KRAP di Luwuk Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Para peserta sosialisasi dan workshop amatir radio dan Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRAP) di Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis (22/06/2023).

Luwuk Times— Kota Luwuk Kabupaten Banggai menjadi tuan rumah pelaksanaan sosialisasi dan workshop amatir radio dan Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRAP), Kamis (22/06/2023).

Kegiatan yang diprakarsai Balai Monitor Palu dengan melibatkan organisasi daerah (ORDA), organisasi lokal (ORLOK) dan RAPI ini berlangsung di cafe Mangge Tanjung Sari Kecamatan Luwuk.

Workshop dengan mengusung tema “peran amatir radio dan KRAP dalam dukungan komunikasi untuk kebencanaan” itu dibuka Bupati Banggai yang diwakili Asisten 2 Setdakab Banggai Ferlyn Monggesang.

Sejumlah pihak turut hadir pada workshop itu. Diantaranya Ketua Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio (Balmon) Palu Sulteng Hermanto, Ketua KBO Orda Sulteng, RAPI Sulteng, Ketua RAPI Banggai dan Ketua ORLOK Banggai.

Baca:  PHBI Banggai Peringati Isra Miraj di Masjid Baiturrahim Luwuk

Tidak absen pula Kadis BPBO, Basarnas dan 80 orang sebagai peserta workshop lainnya.

Sosialisasi dan workshop ini penting untuk diikuti. Itu karena para peserta harus tanggap terhadap tugas tugas komunikasi dalam kebencanaan. Sehingga cepat menangani di lapangan.

Demikian pesan Kepala Balmon Sulteng Hermanto pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Bupati Banggai yang diwakili Asisten 2 Setdakab Banggai, Ferly Monggesang saat membuka kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Balmon yang menunjuk Kabupaten Banggai sebagai locus kegiatan.

Baca:  Kasus Tawuran Antar Sekolah di Luwuk sudah Ditangani Polisi

Bupati juga merasa bangga atas kerja kerja ORARI Luwuk Banggai yang selalu membantu pemerintah daerah dalam tugas tugas atau ven tertentu, termasuk kebencanaan.

Adapun para pemateri pada workshop, selain dari Balmon juga BPBD, Basarnas dan jajaran ORDA RAPI Sulteng.

Usai kegiatan, Ketua ORARI Luwuk Banggai, Alfian Djibran menegaskan bahwa ini merupakan kesekian kalinya Orlok Banggai menjalankan tugas tugas organisasi demi kemajuan daerah.

Termasuk tambah Alfian dalam menjalankan program sesuai muatan agenda organisasi ORARI Luwuk Banggai. *

Kunjungi juga Luwuk Times di Google News

error: Content is protected !!