Banggai

31 Penjabat Kades di Kabupaten Banggai Dilantik, Dua Diantaranya Camat

572
×

31 Penjabat Kades di Kabupaten Banggai Dilantik, Dua Diantaranya Camat

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita

Bupati Banggai: Berilah contoh memimpin yang baik. Jangan sampai keberadaan bapak ibu membuat kegaduhan yang baru di masyarakat

Bupati Banggai H. Amirudin melantik 15 Penjabat Kades, bertempat Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Kamis (14/12/2023). (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai — Bupati Banggai Amirudin melantik 31 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), bertempat Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Kamis (14/12/2023).

Mereka menggantikan paea Kades yang tersebar di 15 kecamatan, karena telah berakhir masa jabatannya.

Dalam amanatnya, Bupati Amirudin mengingatkan para penjabat kades agar tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024. Itu karena para Pj Kades yang dilantik merupakan aparatur di pemerintah kecamatan, dua diantaranya Camat.

Baca:  Bupati Banggai Beri Kuliah Perdana Program Magister Manajemen, Ini Materinya

Keduanya yakni Camat Toili Barat Andi Rustam Pettasiri menjabat Pj Kepala Desa Mantawa dan Camat Moilong Ihwan Ahmad pada jabatan Pj Kepala Desa Sidomakmur.

Bupati Amirudin mengimbau kepala desa agar tidak mempersulit pelaksanaan kampanye di desa.

“Saya sampaikan bahwa semua partai yang masuk di desa untuk berkampanye agar diizinkan, tidak ada yang boleh dihalang-halangi,” ujar Bupati Amirudin.

Hal itu juga berlaku untuk kampanye Pilkada mendatang.

Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 telah dimulai sejak November lalu.

Baca:  DLH Gelar Uji Publik I Kajian Lingkungan Hidup

Kepada para Pj kades, Bupati Amirudin berpesan, “Berilah contoh memimpin yang baik. Jangan sampai keberadaan bapak ibu justru membuat kegaduhan yang baru di masyarakat”.

Ia meminta agar pembinaan terhadap aparat di desa terus dilakukan oleh penjabat kades.

Selain itu, Pj kades diharapkan dapat membangun kerja sama yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa, serta melaksanakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!