IKLAN
Luwuk

47 Anggota Paskibraka dapat Arahan Teknis di Kantor Kesbangpol Banggai

637
×

47 Anggota Paskibraka dapat Arahan Teknis di Kantor Kesbangpol Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan LaboloSumber Berita
Kepala Kesbangpol Banggai Syaifudin Muid memberikan arahan teknis kepada 47 anggota Paskibraka di kantor Kesbangpol Kabupaten Banggai, Senin (19/06/2023). (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Sebanyak 47 siswa terpilih sebagai anggota Paskibraka yang nantinya bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera di HUT Proklamasi RI 17 Agustus 2023.

Dalam rangka pemantapan menjelang memasuki pusat pelatihan dimulai awal Juli mendatang, para anggota Paskibraka mendapat arahan teknis di kantor Kesbangpol Kabupaten Banggai, Senin (19/06/2023).

Salah satu yang memberi arahan teknis itu adalah Kepala Kesbangpol Banggai, Syaifudin Muid.

“Tadi pagi pukul 08.00 wita, di kantor Badan Kesbangpol dikumpulkan 47 anggota Paskibraka yang lolos seleksi untuk menerima arahan teknis pelaksanaan pusat pelatihan Paskibraka,” kata Syaifudin Muid.

Baca:  Bawaslu Banggai Tunaikan Pengawasan Pencermatan Rancangan DCT

Arahan teknis itu menurut Syaifudin Muid penting. Karena ada sejumlah materi yang disampaikan kepada para anggota Paskibraka.

Selain tetap patuh pada peraturan selama masa pelatihan juga dijelaskan terkait mekanisme program Paskibraka sesuai ketentuan Badan Pembinaan ideologi Pancasila (BPIP).

Tak sekadar digembleng dengan latihan Paskibraka untuk pengibaran bendera 17 Agustus 2023 juga akan diisi dengan sejumlah materi pengetahuan pancasila, agama dan materi lainnya sesuai kurikulum BPIP.

Baca:  LSM Lapelhi Banggai Sebut Proyek Drainase di Pagimana Mubazir

Intinya tekan Pudin sapaan Syaifudin Muid, anggota Paskibraka yang lolos tahun ini diharapkan akan menjadi calon pemimpin masa depan yang berkarakter pancasila.

“Begitu antara lain arahan teknis yang disampaikan kepada 47 anggota Paskibraka Kabupaten Banggai,” tutup Pudin Muid. *

Baca juga: Idul Adha Tahun Ini, PHBI Bungin akan Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Kunjungi kami juga di Google News

error: Content is protected !!