Close ADS

Kecamatan

50 KK di Desa Moilong Banggai Nikmati Program 1 Juta Satu Pekarangan

622
×

50 KK di Desa Moilong Banggai Nikmati Program 1 Juta Satu Pekarangan

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bibit tomat dan rica yang merupakan program 1 juta satu pekarangan di desa Moilong Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai. (Foto: Dinas Ketapang Banggai untuk Luwuk Times)

Luwuk Times, Moilong — Program 1 juta satu pekarangan terus digeliatkan OPD teknis di lingkup Pemkab Banggai. Kali ini giliran warga desa Moilong Kecamatan Moilong Kabupaten Banggai yang keciprat.

Sebanyak 50 kepala keluarga (kk) mendapat bantuan sebanyak 2.500 bibit tomat dan rica. Tidak itu saja, warga juga mendapat bantuan dalam bentuk pestisida dan pupuk perangsang buah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Banggai, Alfian Djibran, Senin (21/08/2023) mengaku, program 1 juta satu pekarangan tetap bergulir dan berkelanjutan kepada masyarakat penerima manfaat.

Karena sambung Alfian, program ini telah dirasakan masyarakat, memiliki nilai tambah, baik dari sisi pemenuhan kebutuhan keluarga maupun nilai tambah pendapatan bagi warga.

“Ini berangkat dari hasil evaluasi kami di lapangan bahwa tingkat keberhasilannya cukup tinggi,” kata Kadis Ketapang Banggai.

Baca:  38 Tahun SMA 1 Pagimana, Ini Pesan Bijak Dr. Muhadam Labolo

Dan pertegas Alfian, 1 juta satu pekarangan yang digagas oleh Bupati Banggai H. Amirudin dan Wabup Furqanuddin ini, sangat mendapat respon positif dari warga.

“Saya tegaskan disini bahwa untuk menjawab mereka yang sebelumnya mempertanyakan program ini, maka jawabannya adalah program ini nyata dan benar-benar terealisasi dengan baik,” kata Alfian Djibran. *

(yan)