Close ADS

Kecamatan

Air Sungai Meluap, Sebagian Persawahan di Masama Banggai Terendam

343
×

Air Sungai Meluap, Sebagian Persawahan di Masama Banggai Terendam

Sebarkan artikel ini
Intensitas hujan yang tinggi membuat air sungai meluap. Akibatnya, sebagian persawahan di Kecamatan Masama Kabupaten Banggai terendam.

Luwuk Times, Masama — Dampak dari tingginya curah hujan, tak hanya terjadi di Kecamatan Nambo dan Kintom. Warga yang berdomisili di Kecamatan Masama Kabupaten Banggai juga mengalami hal serupa.

Tingginya curah hujan yang terjadi wilayah Kecamatan Masama membuat beberapa lokasi tergenang air, Selasa (1/8/2023).

Lokasi yang tergenang air adalah Desa Simpangan. Terjadi peningkatan debit air, yang menyebabkan sebagian sawah terendam air.

Baca:  Kapolsek Patroli di Pengrajin Gula Aren, Ini yang Dijumpainya

Kapolsek Lamala AKP Moh. Zulfikar, SH, terjun langsung bersama anggotanya untuk memantau debit air dan antisipasi bencana banjir.

”Adapun hasil pantauan, air sempat menggenangi rumah warga semalam selama 45 menit. Yakni mulai pukul 21.00 sampai dengan 21.45 Wita” ungkap Kapolsek.

Genangan air ini disebabkan meluapnya sungai Urui Desa Simpangan, Masama ke rumah penduduk. Bahkan ke area persawahan warga.

Baca:  Problem Solving Kasus Dugaan Pengeroyokan Anak di Batui

“Melupanya sungai urui, akibat tingginya intensitas curah hujan selama tiga hari terus menerus melanda daerah tersebut,” sebutnya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun ia menghimbau kepada warga, agar tetap waspada banjir. Dan selau memantau debit air sungai.

“Sewaktu-waktu ketinggian air bisa meningkat. Tingkatkan kewaspadaan.” Imbuhnya. *

(hpb)