Close ADS

Pemilu 2024

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Lapangan Alun Alun Kota Luwuk

311
×

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Lapangan Alun Alun Kota Luwuk

Sebarkan artikel ini
Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang berlangsung di lapangan Alun Alun Kota Luwuk.

Luwuktimes.id— Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banggai menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024, bertempat lapangan Alun Alun Kota Luwuk, Jumat (09/02/2024).

Bupati Banggai H. Amirudin turut hadir pada apel siaga pengawasan Pemilu 2024. Ada juga Dandim 1308 LB, Kapolres Banggai diwakili Kabagops Polres, Wakil Ketua DPRD Banggai, Kajari Banggai dan Kabagren Polres Banggai.

Selain itu perwakilan Bawaslu Sulteng dan OPD, serta ratusan Panwascam 23 Kecamatan se Kabupaten Banggai

Baca:  LKPJ Bupati Banggai 2022, DPRD Keluarkan 7 Point Rekomendasi

Ketua Bawaslu Banggai Ridwan menyampaikan, Bawaslu siap mengawal pemilu 2024 terlaksana baik dan berintegritas.

Begitupun Bupati Banggai Amirudin berharap agar Bawaslu Banggai melakukan upaya konkret memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar sesuai UU.

Sementara itu, Kabagops Polres Banggai usai giat berpesan kerjasama antara kepolisian, Bawaslu, dan semua pihak terkait untuk memastikan keberlangsungan demokrasi yang berkualitas dan bebas dari gangguan.

“Jelang voting day diharapkan dapat menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Kabupaten Banggai,” ujar Kompol Prasetyo.

Baca:  Kirab Pemilu Kategori Mandiri, KPU Banggai dapat Penghargaan dari KPU RI

Ia mengajak seluruh masyarakat aktif berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif tahap kampanye dan memasuki minggu tenang dan memberikan kontribusi bagi kesuksesan Pemilu 2024.

Pada kegiatan apel siaga tersebut dilaksanakan inspeksi oleh Bupati Banggai bersama unsur Forkopimda kepada seluruh jajaran Panwascam selaku peserta apel. *