Pemilu 2024

KPU Banggai Gelar Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Parpol

418
×

KPU Banggai Gelar Hasil Audit Laporan Dana Kampanye Parpol

Sebarkan artikel ini
KPU Banggai menggelar hasil audit laporan dana kampanye Parpol, Rabu (03/04/2024). (Foto: Ronald, Ed dan Aldi)

LUWUKTIMES.ID — KPU Kabupaten Banggai menggelar kegiatan penyampaian hasil audit laporan dana kampanye partai politik (Parpol) peserta pemilu 2024 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Banggai, Rabu (3/04/2024).

Kegiatan yang dibuka Plh Ketua KPU Banggai Hidayat Helingo itu turut dihadiri komisioner KPU Banggai lainnya. Mereka adalah Mahmud, Budysastra Bahrun dan Abd. Rauf R.A Barri.

Hadir juga anggota Bawaslu Kabupaten Banggai, Abdurahman Sangkota, serta para LO atau penghubung parpol peserta pemilu 2024.

Hidayat Helingo dalam sambutannya memberi apresiasi kepada parpol, terkait pelaksanaan tahapan kampanye dan dana kampanye dari penyampaian LADK, LPPDK dan Laporan Hasil Audit oleh Kantor Akuntan Publik.

Baca:  Tingginya Partisipasi Pemilih jadi Indikator Suksesnya Pemilu di Kabupaten Banggai

Hidayat menambahkan, hasil audit laporan dana kampanye diberikan oleh KAP, yang ditunjuk langsung oleh Kantor KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kabupaten Banggai menyampaikan beberapa hal terkait sejumlah kendala yang dialami Parpol dalam meng aploud laporan pada aplikasi SIKADEKA.

Meski begitu, semua parpol sampai hari ini telah menyelesaikan tahapan kampanye dan dana kampanye tepat waktu serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca:  Surat Terbuka Protes Rekrutmen PPS Kabupaten Banggai

Usai sambutan, kegiatan berlanjut dengan penyerahan hasil audit laporan dana kampanye oleh anggota KPU Kabupaten Banggai kepada parpol.

Pada kegiatan itu belum semua parpol hadir. Yang hadir adalah PKB, PDIP, NasDem, Demokrat, PKS, Hanura, PAN dan Golkar.

Dan untuk parpol yang absen, dapat mengambil laporan hasil audit di kantor KPU Kabupaten Banggai. *

Humas KPU Banggai

error: Content is protected !!