Pemilu 2024

Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polres Banggai Tingkatkan Patroli ke KPU dan Bawaslu

154
×

Penetapan Hasil Pemilu 2024, Polres Banggai Tingkatkan Patroli ke KPU dan Bawaslu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Banggai tingkatkan Ppatroli ke KPU dan Bawaslu

Luwuktimes.id— Satgas OMB Tinombala Polres Banggai melaksanakan patroli dengan sasaran Kantor Bawaslu, KPU, gudang logistik Pemilu 2024 di Desa Koyoan, Jalan Dahlia dan Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Rabu (20/3) malam.

Sebagai pengemban fungsi preventif secara rutin baik siang maupun malam hari Polres Banggai melaksanakan kegiatan patroli dengan berkeliling pada tempat-tempat yang dianggap rawan atau objek vital nasional.

Karendalops OMB Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi mengatakan, kegiatan yang ditingkatkan ini dalam rangka antisipasi tindakan yang tidak di inginkan saat penetapan resmi KPU RI terkait hasil pemilu 2024 dan cipkon selama bulan Ramadhan.

“Patroli ini di tingkatkan dari hari-hari sebelumnya karena mengingat perkembangan situasi Kamtibmas saat penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat nasional dan selama masa bulan Ramadhan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas lainnnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut petugas patroli berdialog dengan personil yang berjaga di kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu 2014 terkait situasi di sekitarnya.

Baca:  Dikritik Cawabup, Moderator Berganti, KPU Klarifikasi

Kabag Ops pun menghimbau masyarakat Banggai untuk tetap jaga kondusifitas jangan mudah terprovokasi akan berita negatif, tetap jaga kerukunan dan persatuan untuk kehidupan yang harmonis.

“Patroli ini lebih intensif ke lembaga penyelenggara Pemilu mengingat dilaksanakan penetapan Pemilu 2024 sehingga kami anggap potensi gangguan keamanan akan ada di kantor KPU dan Bawaslu tersebut,” terang Prasetyo. *

error: Content is protected !!