Bangkep

Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Kepulauan Kunker di Desa Sumondung

354
×

Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Kepulauan Kunker di Desa Sumondung

Sebarkan artikel ini
Ketua Tim Penggerak Banggai Kepulauan, Wahyuningsih Ihsan Basir memberikan sumbangan berupa paket sembako kepada warga Desa Sumondung Kecamatan Bulagi. (Foto: Kominfo Bangkep)

LUWUKTIMES.ID— Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Wahyuningsih Ihsan Basir, kunjungan kerja (Kunker) di Desa Sumondung Kecamatan Bulagi, Selasa, (02/04/2024). Kegiatan itu berkaitan dengan program kerja Pokja I.

Kunker yang diikuti para pengurus Tim Penggerak PKK Bangkep itu dengan agenda mengunjungi para lansia dan beranjangsana di rumah anak berkebutuhan khusus, sembari memberikan sumbangan berupa paket sembako.

Bahkan Ketua Tim Penggerak PKK Bagkep Wahyuningsih Ihsan Basir juga secara pribadi memberikan bantuan beberapa Alquran untuk pengurus Taman Pengajian Alquran Al-Ikhsan dan Masjid Al-Ikhsan Desa Sumondung.

Baca:  Mempererat Hubungan Ayah dan Anak, Bupati Banggai Kepulauan Inisiasi Gerakan Malane Mola

Termasuk membagikan beberapa pakaian kepada siapa saja yang layak menerimanya.

“Sudah selayaknya kita saling berbagi, memberi antar sesama, karena semuanya bersumber dari Allah SWT. Kewajiban insan yang bertaqwa adalah menyantuni orang tua, anak yatim dan anak cacat. Hal ini adalah wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” kata Wahyuningsih Ihsan Basir.

Atas kunker Tim Penggerak PKK Bangkep ini, Kepala Desa Sumondung Jamrin Diasa mengaku bangga dan berterima kasih.

“Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Bangkep, yang sudah memilih desa kami sebagai pelaksana kunker,” kata Jamrin Diasa.

Baca:  Truk Bermuatan 10 Ton Kopra Terbalik di Peling Tengah Bangkep

“Dan kami pun merasa diperhatikan. Semoga kegiatan ini bernilai pahala bagi yang memberi, bernilai guna bagi yang diberi,” tambah Jamrin Diasa.

Selanjutnya, Tim Penggerak PKK meninjau kebun stunting Desa Montomisan. Apresiasi pun disampaikan Wahyuningsih Ihsan Basir.

Sebab ditengah keterbatasan lahan pertanian, warga bisa bertanam sayur-sayuran dan berproses terus sepanjang tahun.

Ketua Tim Penggerak PKK mengapresiasi atas kemauan berbuat bagi anak stunting. Hal ini tidak lepas dari binaan Dinas Pertanian Kabupaten Banggai Kepulauan. *

Kominfo Bangkep

error: Content is protected !!