Bersama Delapan Daerah, Bupati Banggai Ikuti Capacity Building di Singapura

oleh
oleh
Bupati Banggai Ir. H. Amirudin M.M. mengikuti program Capacity Building di Singapura, Senin (06-10/03/2023). (Foto : DKSIP Banggai)

Luwuk Times – Indonesia dan Singapura terus menjalin Kerjasama Bilateral dibidang pelayanan publik.

Salah satunya adalah program Capacity Building Republik Indonesia-Singapura (RISING) yang diselenggarakan Civil Service College (CSC) Singapore.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO turut serta dalam kegiatan yang mengangkat tema “Fostering Recovery and Rebuilding in a Post Pandemic World, 6-10 March 2023”, tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Singapura itu, berlangsung sejak Senin (6/3/23) hingga Jumat (10/03/2023) mendatang.

Dari informasi yang dihimpun Tim Liputan DKISP Banggai, program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepala daerah dalam mewujudkan pelayanan publik yang prima pasca pandemi Covid-19.

Dalam program yang diikuti oleh pimpinan daerah itu, Bupati Banggai mengikuti sejumlah agenda, diantaranya sesi panel yang dipaparkan oleh sejumlah kementerian di Singapura.

Di antaranya adalah Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, Kementerian Kebudayaan, Komunitas dan Pemuda, Kementerian Perdagangan dan Industri, Kementerian Keuangan dan sejumlah NGO dan pengusaha setempat.

Selain Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, turut serta pula Wakil Gubernur Bali, Walikota Padang Panjang, Walikota Makassar, Bupati Banyuwangi, Bupati Banyumas, Bupati Tegal, Bupati Kendal dan Mamuju Tengah.

Perlu diketahui, Singapura merupakan salah satu negara yang memiliki indeks pelayanan publik terbaik di Asia Tenggara.

Sehingga sangat tepat untuk menjadi benchmark dalam mewujudkan pelayanan publik yang unggul. *

Tim Liputan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banggai