163 Kali Dibaca

Amankan Nataru, Wabup Banggai Pimpin Apel Operasi Lilin

  • Bagikan
Operasi Lilin 2021
Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanudin Masuli, MM memimpil Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin, Kamis (23/12).

LUWUK – Menjelang Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, pemerintah pusat melalui Kepolisian RI melakukan Operasi Lilin secara serentak di Indonesia, Kamis (23/12).

Di , Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin dipimpin langsung oleh Wakil Drs. H. mewakili Bupati Ir. H. , bertempat di halaman Mapolres Banggai.

Bertindak sebagai komandan upacara, KBO Sat Lantas Ipda AR. Dapomoendi.

Dalam amanat tertulis Kapolri Jendral . Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakan Wabup Banggai, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

Baca Juga:  Hotel Estrella Bayar Lunas Tunggakan Pajak, Ini Totalnya
Foto Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai

Polri menyelenggarakan yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lain-lain.

Baca Juga:  Syamsuarni Amirudin Soroti Kantor Dekranasda Banggai

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya
mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Lilin Tahun 2021, semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yng Maha Esa,” tutup Kapolri Jendral Polisi Listyo.*

(Bag. Prokopim Setda Banggai)

  • Bagikan