IKLAN
Pilkada 2024

Cabup Banggai Amirudin Siap Mengikuti Fit and Proper Tes di DPD Hanura Sulteng

548
×

Cabup Banggai Amirudin Siap Mengikuti Fit and Proper Tes di DPD Hanura Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua DPC Partai Hanura Banggai Suharto Yinata (kiri) menerima berkas pendaftaran bakal cabup Banggai Amirudin yang diserahkan LO Zaidul Bahri Mokoagow dan Muhamad Ramdan, Minggu (05/05/2024) tadi malam.

BANGGAI, Luwuktimes.id — Calon Bupati Banggai, H. Amirudin siap mengikuti fit and proper tes di DPD Partai Hanura Sulteng.

Komitmen itu ia sampaikan melalui liaison officer (LO), Muhamad Ramdan usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal Cabup Banggai di DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai jalan Imam Bonjol Kecamatan Luwuk, Minggu (05/05/2024) tadi malam.

“Adapun kegiatan fit and proper test oleh Partai Hanura nanti, kandidat kami dipastikan hadir,” kata Ramdan.

Sekira pukul 9 malam, dua LO Cabup Banggai Amirudin, Zaidul Bahri Mokoagow dan Muhamad Ramdan, mengembalikan berkas pendaftaran Cabup Amirudin.

Baca:  Golkar dan Gerindra Bisa Mengusung Kandidat di Pilkada Banggai tanpa Koalisi, Sinyal Head to Head?

Keduanya diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Banggai, Suharto Yinata.

“Pengembalian berkas jam 9 malam ini. Dan itu sebagaimana batas waktu yang disampaikan oleh ketua Hanura saat pengembalian berkas, agar bisa dikembalikan sebelum sampai dengan tanggal 5 Mei,” kata Ramdan.

Tenaga Ahli Fraksi Golkar DPRD Banggai yang juga Kepala Sekretariat DPD Partai Golkar Banggai ini mengaku, cabup Banggai Amirudin seyogianya akan mengembalikan langsung berkas pendaftaran tersebut.

Akan tetapi, pada hari yang sama yang bersangkutan berada di luar Kota Luwuk. Sehingga diwakili oleh LO.

Baca:  27 November 2024 Voting Day Pilkada, Bursa Bakal Calon Bupati Banggai Masih Sepi

“Besar harapan kandidat untuk mengembalikan berkas pendaftaran secara langsung. Adapun kandidat diwakili oleh LO, sebab saat in sedang melaksanakan tugas di luar kota,” kata Ramdan.

Ia mengaku mendapat respon luar biasa dari Ketua DPC Hanura Banggai.

“LO Alhamdulillah diterima dengan baik malam ini langsung oleh Ketua Partai Hanura. Sebagaimana saat pengambilan berkas sebelumnya. Dan Ketua juga memberikan apresiasi positif atas komitmen kandidat mengembalikan sebagaimana waktu yang ditentukan oleh Partai Hanura,” kata Ramdan. *

Baca: Herwin dan Amirudin Berebut Hati Partai Hanura Banggai, Suharto Yinata: 5 Mei Pendaftaran Ditutup

error: Content is protected !!