Close ADS

Pilkada 2024

Herwin dan Amirudin Berebut Hati Partai Hanura Banggai, Suharto Yinata: 5 Mei Pendaftaran Ditutup

546
×

Herwin dan Amirudin Berebut Hati Partai Hanura Banggai, Suharto Yinata: 5 Mei Pendaftaran Ditutup

Sebarkan artikel ini
Suharto Yinata

BANGGAI, Luwuktimes.id — DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai menutup pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Banggai, Minggu 5 Mei 2024.

Sejak dibuka rekrutmen bakal calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada Banggai Nopember 2024, hanya ada dua calon yang mendaftar.

Yakni Herwin Yatim dan Amirudin. Keduanya mendaftar sebagai bakal cabup Banggai.

“Hanya ada dua bakal cabup. Pak Herwin dan pak Amirudin. Untuk pendaftar cawabup tidak ada,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, Suharto Yinata, yang dikonfirmasi Minggu (05/05/2024) tadi malam.

Baca:  Diberhentikan DKPP, Dua Mantan Ketua Bawaslu tak Berkomentar

Suharto menjelaskan, kedua kandidat cabup telah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Pak Herwin rencana antar langsung ke DPD Partai Hanura Sulteng. Sedang untuk formulir pendaftaran pak Amirudin, tadi malam sekitar pukul 9 diantar langsung oleh dua liaison officer (LO) nya,” kata Suharto.

Suharto menjelaskan, untuk tahapan selanjutnya adalah fit and proper test. Kedua bakal cabup Banggai akan mengikuti tahapan itu di Palu.

Baca:  16 Ribu KTP Dukungan Ril Rakyat Banggai buat Amirudin, FORMI: Jumlahnya Masih Bertambah

“Untuk Kabupaten Banggai, fit and proper test nya akan berlangsung 13-15 Mei di DPD Hanura Sulteng,” kata Ato sapaan Suharto Yinata.

Dan dari hasil dari fit and proper test itu selanjutnya DPD membawa nya ke DPP Hanura untuk kemudian dikeluarkan rekomendasi. *

Baca: Pasca Almarhum Mustar Labolo, Siapa Pasangan Herwin Yatim di Pilkada Banggai? Ini Jawabannya