Close ADS

Parpol

Caleg DPR RI Dapil Sulteng Asal PKS, Fifi Mutiah Fokus Pelayanan Kesehatan

977
×

Caleg DPR RI Dapil Sulteng Asal PKS, Fifi Mutiah Fokus Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Caleg DPR RI dapil Sulteng asal PKS Fifi Mutiah, saat berdiskusi dengan sejumlah wartawan di warkop Ruang Rasa Luwuk, Kamis (03/08/2023) tadi malam. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk Times, Luwuk — Caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Tengah (Sulteng) asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fifi Mutiah fokus terhadap peningkatan pelayanan kesehatan. Sebagai seorang dokter, Fifi mengaku pelayanan kesehatan di provinsi ini butuh perhatian serius.

Komitmen itu ia sampaikan kepada sejumlah wartawan, bertempat warkop Ruang Rasa Luwuk, Kamis (03/08/2023) tadi malam.

“Insya Allah saya akan konsen disitu. Saya akan tingkatkan pelayanan kesehatan di Sulteng,” kata Fifi Mutiah.

Ia pun membandingkan dengan sejumlah daerah di pulau Jawa. Kata dia, pelayanan kesehatan di Sulteng, masih sangat tertinggal, bila dibanding dengan beberapa daerah di pulau Jawa.

Baca:  Pindah Sekretariat, Jabatan Sekretaris dan Bendahara PAN Banggai Berganti

Disana kata Fifi, pelayanan kesehatan gratis dirasakan masyarakat sampai di wilayah pelosok. Termasuk obat, tidak beban biaya bagi warga.

Begitu pula dengan BPJS. Banyak obat yang tidak dapat tercover BPJS. Di Sulteng juga masih banyak Kepala Puskesmas bukan dari dokter. Melainkan hanya berlatar pendidikan sarjana kesehatan masyarakat (SKM).

Semua itu lanjut Fifi Mutiah, punya ketergantungan dengan anggaran. Sehingga, ketika rakyat Sulteng memberinya kepercayaan duduk sebagai anggota DPR RI, maka itu yang akan menjadi fokus utamanya.

Baca:  Undang Mahasiswa, PDIP Banggai Gelar Coffee Morning

“Selama ini keterwakilan DPR RI dapil Sulteng belum ada di Komisi IX yang membidangi masalah kesehatan, BPJS dan ketenagakerjaan. Dan komisi itu leading sektornya ada pada Kemenkes,” ucapnya.

Konsolidasi

Dalam daftar pencalegkan DPR RI, oleh DPP PKS Fifi diberikan nomor urut 4. Ia termasuk paling aktif turun lapangan. Hingga kini, ibu beranak dua ini sudah berkonsolidasi di 13 kabupaten/kota se Sulteng.

Tak hanya baliho caleg yang terpajang pada seluruh wilayah Sulteng. Akan tetapi Fifi juga berkesempatan tatap muka dengan warga.