Calon Kades Paisubololi Batui Selatan jangan PDKT Warga dengan Miras

oleh -767 Kali Dibaca
Lima calon kepala desa Paisubololi Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

BATUI SELATAN— Beragam cara dalam rangka menarik simpatik alias dukungan warga pada perhelatan pemilihan kepala desa (pilkades).

Bahkan tak jarang dalam mencari simpatik masyarakat itu dengan modus pendekatan atau PDKT menggunakan minuman keras atau miras.

Fenomena ini menjadi fokus perhatian Bhabinkamtibmas Desa Paisubuloli Kecamatan Batui Selatan Kabupaten Banggai, Aipda Muslim Dg. Maroa.

Scrool Baca Artikel

Personil Polsek Batui Polres Banggai ini aktif memberi imbauan kepada para calon kepala desa untuk tidak menggunakan PDKT masyarakat dengan menggunakan miras.

Baca Juga:  Tingkatkan Kuantitas Patroli, Begini Penjelasan Kasat Sabhara

Kepada Luwuk Times, Sabtu (01/10/2022), Bhabinkamtibmas Desa Paisubuloli ini mengatakan, miras menjadi salah satu pemicu terjadinya aksi kriminalitas.

Untuk mengantisipasinya, tentu saja kata Aipda Muslim Dg. Maroa harus meninggalkan barang haram tersebut.

Pada kontestasi pilkades Paisubuloli Batui Selatan, Aipda Muslim Dg. Maroa mengaku aktif menghimbau kepada para calon Kades, untuk tidak mencari dukungan masyarakat lewat PDKT miras.

Baca Juga:  Bansos Polisi untuk Warga Miskin di Toili dan Moilong Banggai

Tak hanya kepada para kontestan pilkades. Ia juga gencar mensosialisasikan bahaya miras kepada warga.

“Bukan hanya kepada para calon kepala desa. Tapi kepada seluruh masyarakat Paisubuloli pesan itu saya sampaikan. Dengan harapan agar pilkades tahun ini berlangsung sukses, sama tanpa adanya alkohol atau miras,” ucapnya.

Para peserta Pilkades Paisubuloli Batui Selatan sebanyak 5 calon. Mereka nantinya memperebutkan dukungan sebanyak 586 wajib pilih. *