DPRD Banggai

Diparipurna APBD 2024, Fraksi Golkar Minta Pemda Banggai Beri Perhatian Pada Dua Infrastruktur di Simpang Raya dan Bunta

505
×

Diparipurna APBD 2024, Fraksi Golkar Minta Pemda Banggai Beri Perhatian Pada Dua Infrastruktur di Simpang Raya dan Bunta

Sebarkan artikel ini
Penulis: Naser Kantu
Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Irwanto Kulap SP., saat menyampaikan Pandangan Fraksi pada Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2024, Senin (27/11/2023). (Foto : DKISP Banggai)

Luwuk, BANGGAI TIMES – Fraksi Partai Golkar memberikan pandangan pada Paripurna Penetapan APBD 2024, Senin (27/11/2023).

Melalui Juru Bicara Fraksi Golkar, Irwanto Kulap menyentil terkait perhatian Pemda Banggai terhadap 2 infrastruktur yang ada di Kecamatan Bunta dan Simpang Raya.

Pertama, terkait Normalisasi Sungai Molino-lino yang melintasi 5 desa, yakni Desa Dwipa Karya, Simpang 2, Simpang 1, Dowiwi, dan Mantan A.

Normalisasi itu penting dilakukan, kata Ketua Komisi I DPRD Banggai ini, mengingat sekitar 50 lebih hektar perkebunan masyarakat saat dilanda banjir. Akibatnya, banyak tanaman masyarakat yang mati.

Kedua, perbaikan jalan Desa Dondo Soboli di Kecamatan Bunta yang terhubung dengan Desa Beringin Jaya di Kecamatan Simpang Raya.

Baca:  Tujuh Ranperda Dibahas, Dua Inisiatif DPRD Banggai

Jalan yang menjadi jalur utama transportasi masyarakat sudah sejak Tahun 1997 tidak diintervensi pemerintah untuk perbaikannya.

Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengatakan bahwa 2 program yang di sampaikan oleh Juru Bicara Fraksi Golkar akan di laksanakan di tahun 2024. *

error: Content is protected !!