Iklan

Kolom Syarif

Gerakan Nasional Indonesia Bertahajud, Memecahkan Berbagai Problem Bangsa dan Jalan Terbaik

465
×

Gerakan Nasional Indonesia Bertahajud, Memecahkan Berbagai Problem Bangsa dan Jalan Terbaik

Sebarkan artikel ini

(Sebuah Himbauan)

Oleh Dr. Syarif Makmur, M.Si

Advertisement
Scroll to continue with content

DASAR dan Dalil. Alquran & Hadist. Menurut Ustadz Adi Hidayat: ada 8 (delapan) keistimewaan yang diberikan Allah Swt kepada orang yang tahajjud dan tidak diberikan Allah sekalipun seseorang itu sholat 5 (lima) waktu, rajin puasa, 100 kali umrah dan 10 kali naik haji dan seterusnya.

Menurut KH. Acmad Baharuddin Nursalim (Gus Baha), orang-orang munafik, kafir dan dzalim, mereka dapat melaksanakan zakat, infak, puasa, haji, sholat 5 (lima) waktu lebih bak dari kita. Tetapi mereka itu sangat berat alias tidak dapat melaksanakan sholat tahajjud.

Menurut UAS keajaiban dan dahsatnya sholat tahajjud itu semua problema seseorang, problema keluarga hingga problema bangsa dapat segera diberikan solusi terbaik oleh Allah Awt  dengan jalan-jalan yang sulit dipikirkan manusia dan tak masuk akal, karena bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin. 

Pengalaman pribadi: Dapat menyelesaikan studi magister (S2) dan doktor (S3) paling tercepat dengan nilai sangat memuaskan ditengah kesulitan ekonomi tinggi.

Baca:  Tahta dan Harta akan Digulingkan Oleh Waktu

Dapat terhindar dari masalah-masalah hukum ketika memegang Jabatan struktural, diangkat derajat ke tempat yang terpuji dan terhormat. Diberikan rejeki yang berkah. Dikaruniai keturunan dan masing banyak pengalaman-pengalaman terbaik penulis terbantukan dengan tahajjud. 

Dengan melihat fenomena bangsa dan negara saat ini, sepertinya Indonesia akan kiamat, karena kelompok tertentu telah mengklaim Indonesia berada di tepi jurang kehancuran.

Tetapi kelompok incumbent menepis anggapan itu bahwa Indonesia masih posisi aman dan terkendali (Mahfud MD, 2023) dengan data-data akurat dan valid bahwa Indonesia diakui dunia dengan berbagai prestasi sekalipun hutang negara beranjak naik hingga ribuan trilyun. 

Di daerah-daerah, saling sikut menyikut antar calon gubernur/Bupati-walikota terjadi hampir setiap hari.

Kriminalitas terjadi dimana-mana, konflik keluarga, konflik suami-istri dan lain-lain.

Kondisi politik pun memanas  menjelang Pilpres, lebih panas dari air mendidih. 

Semua problem diatas, tidak dapat diselesaikan jika hanya mengandalkan kekuatan manusia. 

Bila disadari dan direnungkan, tidak ada sebuah kekuatan di muka bumi ini yang tanpa campur tangan Allah  akan ada kekuatan itu.

Baca:  Pergeseran Penilaian Pelayanan Birokrasi; Dari Kepuasan ke Kepercayaan (Trust)

Seperti halnya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang menurut kelompok tertentu adalah pemimpin yang plongo-plongo.

Tetapi kenyataan nya dan sulit terbantahkan Joko Widodo bisa memimpin Indonesia 2 (dua) periode. Anak-anaknya bisa menjadi Walikota. Dia pernah menjadi Walikota terbaik di Indonesia dan pernah menjadi Gubernur DKI hingga menjadi Presiden. Sebuah jalan karir yang sulit bagi orang lain.

Tetapi sebuah berkeyakinan bahwa tanpa campur tangan Tuhan tidak akan mungkin Presiden Joko Widodo sampai berada di puncak kekuasaan terbaik saat ini. 

Dari pada seluruh elemen bangsa ini yang pro maupun kontra terhadap pemerintahan saat ini, dengan menggunakan segala cara dan strategi dengan membuang-buang energi, uang, tenaga dan pikiran.

Sebaiknya seluruh sumber daya bangsa dan negara ini di kerahkan untuk kembali menghadap Allah swt di sepertiga malam dan melaksanakan sholat tahajjud.

Dengan memohon kepada Allah di sepertiga malam itu, yakin seyakin-yakin nya Allah akan berikan solusi terbaik bagi bangsa dan negara ini. 

error: Content is protected !!