Sulteng

Gubernur Ingin Pariwisata Sulteng Penyangga IKN

323
×

Gubernur Ingin Pariwisata Sulteng Penyangga IKN

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. (Foto: Adpim Setdaprov Sulteng)

Luwuk Times — Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura membuka rapat koordinasi (rakor) Gubernur dan Bupati/Walikota se Sulteng, Selasa (24/1), bertempat ruang Polibu.

Selaon Bupati dan Walikota dan Pj Bupati, hadir pada rakor itu kepala Bappeda kabupaten/kota serta stakeholder bidang perencanaan dan pembangunan.

Tema rakor kata Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Dr. Christina Shandra Tobondo, MT, “Orkestra Kolaboratif Pembangunan Melalui Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

“Agar (pembangunan) dapat berjalan terpadu dan seirama yang dipimpin satu komando oleh bapak Gubernur H. Rusdy Mastura,” kata Kepala Bappeda menyampaikan tujuan rakor yang dilaksanakan pada awal tahun 2023.

Baca:  Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng Serahkan Bantuan 3 Unit Ambulance di Banggai

Dalam acara itu adanya penandatanganan MoU dengan Universitas Tadulako dalam rangka KKN tematik pengentasan kemiskinan pada dua kabupaten, yakni Sigi dan Donggala.

Selanjutnya penyerahan 2 unit bus sekolah kepada SMK Pariwisata yang ada di Tolitoli dan Buol.

Lanjut penyerahan penghargaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari BPKP Perwakilan Sulteng kepada Pemerintah Provinsi Sulteng, Pemerintah Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Poso.

Gubernur Apresiasi

Gubernur Sulteng dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas berbagai capaian positif sepanjang tahun 2022. Antaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang melejit dari 900 miliar menjadi 1,7 triliun.

Baca:  PWI Sulteng Dilantik, Ini Pesan Atal S Depari

Begitu juga dengan realisasi investasi Sulteng tertinggi ke-2 secara nasional, yakni mencapai 76 triliun.

Capaian-capaian tersebut sangat berdampak bagi peningkatan APBD Sulteng yang kini mendekati angka 5 triliun.

“PAD 1,7 triliun sudah legacy. Tapi harapan saya semoga 3 triliun. Supaya kita bisa membantu kabupaten kota,” ujar gubernur dengan nada semangat.

Halaman sebelah

error: Content is protected !!