Iklan
advertisment

Farhat Abbas Jagokan Puan Maharani Capres

Farhat Abbas foto bersama dengan Puan Maharani. (Foto dokumentasi pribadi)

Luwuk Times — Farhat Abbas menjagokan Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) pada pilpres 2024.

Selain mengidolakan Ketua DPR RI itu menjadi RI 01. Ia juga memasangkan dengan Yusril Ihza Mahendra (YIM) sebagai calon RI 2.

Bagi Farhat Abbas, Puan-YIM merupakan pasangan idealis.

“Puan-YIM. Mereka pasangan idealis dan akan menjadi pilihan rakyat pada Pilpres 2024,” kata Farhat Abbas kepada Luwuk Times, Selasa (24/01/2023) tadi malam.

Dukungan Farhat Abbas terhadap kolaborasi Ketua DPR RI dan advokat, akademisi bidang hukum tata negara serta politikus ini, tidak setengah hati.

Farhat menegaskan bahwa seluruh kader Partai Negeri Daulat Indonesia (Partai Pandai) se Indonesia akan ia gerakkan untuk mendukung dan meningkatkan elektabilitas Puan Maharani dan Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga:  Cincau Clinic Berkolaborasi dengan Petani, Naikkan Pamor Minuman Tradisional

Pertegas Farhat yang juga bakal calon senator DPD RI ini, sudah sejak awal ia memberi sokongan kepada Puan Maharani untuk masuk dalam bursa capres 2024.

Dukungan Partai Pandai

Bahkan gerakan dukungan dilakukannya secara massif.

“Partai Pandai adalah partai pertama yang mendukung Mba Puan Maharani maju capres 2024,” ucapnya.

Dan dalam waktu dekat ini sambung advokat senior ini, Partai Pandai akan mendeklarasikan Puan Maharani sebagai Capres 2024.

Farhat Abbas tak menampik bahwa sejauh ini PDI Perjuangan belum memproklamirkan siapa calon RI 1 nya.

Baca Juga:  Jendral TNI Andika Perkasa Dan Farhat Abbas Duet Maut

Itu karena, PDI Perjuangan sebagai salah satu partai besar di tanah air, memiliki mekanisme dan aturan main dalam menentukan figur Capresnya.

“Tentu saja mereka (PDI Perjuangan) memiliki mekanisme sendiri dalam menentukan Capresnya,” kata Farhat.

Meski begitu sambung Farhat, Partai Pandai akan berupaya semaksimal mungkin untuk menaikkan elektabilitas Puan Maharani sampai PDI Perjuangan memutuskan mendukungnya sebagai Capres pada Pilpres 2024.

“Itu sudah menjadi komitmen kami Partai Pandai,” tegas Farhat Abbas, yang belum lama ini membangun konsolidasi di Kota Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng. *

Sofyan Labolo

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK