Close ADS

Pemilu 2024

Hari Ini, 6 PPK Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Banggai

565
×

Hari Ini, 6 PPK Rekapitulasi Penghitungan Suara di Tingkat Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Polres Banggai melakukan pengamanan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, bertempat di Ruang Maleo Hotel Estrella Luwuk.

LUWUKTIMES.ID — Pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di Kabupaten Banggai terus berlangsung.

Selasa (27/02/2024) hari ini, sebanyak 6 panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang akan melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten.

Pelaksanaan salah satu tahapan Pemilu 2024 itu berlangsung di Ruang Maleo Hotel Estrella Luwuk.

Adapun ke 6 PPK yang mendapat giliran rekapitulasi penghitungan suara yang dimulai pukul 08.00 wita tersebut yakni PPK Masama, PPK Nambo, PPK Kintom, PPK Mantoh, PPK Lobu dan PPK Simpang Raya.

Baca:  Bersama Masyarakat, Andhika Amir Kunjungi Ratusan Titik di Sulteng

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses rekapitulasi penghitungan suara itu, Satgas OMB Polres Banggai turun melaksanakan pengamanan.

Kepala OMB Polres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasatgas Humas IPTU Al Amin S. Muda menjelaskan, Polres Banggai melakukan pengamanan, baik pengamanan terbuka maupun tertutup. Pengamanan dipimpin oleh Kasi Propam AKP Raden Hermawan, SE.

Baca:  Ketua TAPD Minta Dana Pilkada Banggai Jadi Prioritas APBD 2023

Rapat pleno dibuka oleh Ketua KPU Banggai Santo Gotia yang didampingi oleh para komisioner KPU Banggai. Dan dihadiri oleh Bawaslu Banggai, para Ketua PPK, para saksi partai peserta Pemilu 2024.

Sebelumnya, pleno itu telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara untuk 5 PPK. Yakni Lamala, PPK Balantak Utara, PPK Balantak Selatan, PPK Balantak dan PPK Luwuk Utara. *