Balut

Ini Alasan Risdianto Pattiwael Dinilai Layak Pimpin KONI Banggai Laut Periode 2023-2027

744
×

Ini Alasan Risdianto Pattiwael Dinilai Layak Pimpin KONI Banggai Laut Periode 2023-2027

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Risdianto Pattiwael

Luwuk Times, Balut— KONI Kabupaten Banggai Laut (Balut) segera melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) periode 2023-2027. Jelang agenda empat tahunan itu, nama Risdianto Pattiwael mencuat. Ia diwacanakan maju sebagai bakal calon Ketum KONI Balut.

Ada sejumlah alasan sehingga Risdianto dianggap mampu memberikan perubahan signifikan di tubuh induk olahraga tersebut. 

Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Balut, Malik Amrulah menilai, Risdianto merupakan sosok anak muda Banggai Laut yang mempunyai kompeten untuk memimpin KONI Banggai Laut.

“Risdianto adalah kader yang kompeten dalam memimpin organisasi. Selain pernah menjadi ketua umum organisasi yang cukup prestisius di Indonesia yaitu HIPMI, Risdianto juga aktif berperan dalam organisasi cabang olaraga yang bernaung di KONI Banggai Laut,” ucap Malik.

Baca:  Bentuk Solidaritas, PDIP Banggai Bantu Ambulance PDIP Balut

Ia menambahkan, Risdianto dengan usia yang cukup muda namun memiliki kompetensi dalam pengelolaan managemen organisasi. Dengan modal itu, sehingga kepemimpinanya tidak lagi diragukan.

“Sebagai mantan Ketua Umum HIPMI Banggai Laut, Risdianto juga adalah Dewan Kehormatan di ESI Kabupaten Banggai Laut,” tandas Malik.

Kedekatan Risdianto dibeberapa organisasi juga perlu diaprsiasi.

Seperti ISSI Kabupaten Banggai Laut yang sekarang dipimpin Ari Frengkiari, itu merupakan bentuk nyata bagaimana kontribusi Risdianto terhadap kemajuan organisasi yang terafiliasi di KONI.

“Relasi Risdianto bukan hanya di ESI. Namun ISSI Kabupaten Banggai Laut. Bahkan akses jejaringnya bukan hanya level kabupaten. Akan tetapi provinsi juga cukup baik,” ucapnya.

Baca:  Diduga Kelebihan Muatan, Kapal Tenggelam di Perairan Mansalean Banggai Laut

“Dan saya lihat langsung bagaimana hubungan Risdianto dengan Ketua Umum ISI yang dipimpin Baisak Basir di Provinsi. Namun sayang tidak pernah terlihat oleh publik,” tambah Malik.

Ia berharap agar Musorkab KONI Banggai Laut Risdianto bisa turun lapangan untuk menjadi competitor sebagai Ketua Umum KONI 2023-2027.

Sehingga tercipta kepemimpinan baru dan perubahan wajah di KONI Banggai Laut untuk masa depan semua organisasi yang bernaung di payung induk olahraga tersebut.

“Risdianto harus turun dan maju sebagai Ketua Umum KONI Banggai Laut, agar masa depan organisasi yang bernaung di KONI dapat tumbuh dan mempunyai warnah baru demi masa depan yang lebih baik,” tutup Malik. *

error: Content is protected !!