Terinspirasi dari Tim Sukses Pilkada, Ko Tong Tong Siap Nyaleg 2024

oleh -538 Kali Dibaca
Ko Tong Tong

BANGGAI, Luwuktimes.id – Namanya Tong Fri. Kesehariannya dia disapa Ko Tong Tong. Pria ini sukses di tanah orang. Kiprahnya saat ini adalah pengusaha di Provinsi Gorontalo.

Selama perhelatan pilkada di Banggai Laut (Balut), Ko Tong Tong menjadi salah satu garda pemenangan pasangan calon (paslon) bupati/wakil Bupati Balut, Tuty Hamid-Richard Manuas. Sebagai tim sukses, tentu Ko Tong Tong turun konsolidasi bersama kandidatnya.

Ditengah sosialisasi bersama kandidatnya, nurani Ko Tong Tong tergugah. Itu setelah dia melihat langsung kondisi masyarakat Balut yang sebenarnya. Masih banyak warga yang kehidupannya dibawah garis kemiskinan. Dia pun terobsesi untuk terjun langsung di panggung politik.

“Setelah beberapa bulan menjadi tim pemenangan Tuty-Richard dengan bersosialisasi dan berkomunikasi dengan masyarakat serta melihat langsung kehidupan rakyat, saya pun prihatin,” kata Ko Tong Tong kepada Luwuktimes.id, Rabu (16/12).

Dia pun terinspirasi untuk dapat mengabdikan dirinya kepada rakyat sekaligus tanah kelahirannya itu. “Tiba-tiba muncul semangat dan kerinduan saya ingin mengabdikan diri di tanah kelahiran, setelah lama saya merantau ke Gorontalo,” kata Ko Tong Tong.

Memang Ko Tong Tong bukanlah partisan alias pengurus partai politik. Sebab latar belakangnya adalah pengusaha.

Dia pun optimis, akan ada partai politik yang nantinya meliriknya untuk dijadikan perahu menuju parlemen. Dasar keyakinannya itu berangkat dari niat tulus membangun daerah yang merupakan tanah kelahirannya.

“Iya saya berniat nyaleg di pemilu 2024. Semoga ada parpol yang satu persepsi dengan saya dalam rangka membangun Kabupaten Balut yang jauh lebih maju kedepan,” ucapnya. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.