IKLAN
Balut

FGD Penyusunan Publikasi Banggai Laut Dalam Angka Tahun 2024, Ini Pesan Sofyan Kaepa

288
×

FGD Penyusunan Publikasi Banggai Laut Dalam Angka Tahun 2024, Ini Pesan Sofyan Kaepa

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa didampingi Wabup Ilyas H. Ablit beserta jajaran Pemkab Balut pada kegiatan FGD Penyusunan Publikasi dalam angka Tahun 2024, Senin (5/2/2024). (Foto: Bagian Prokopim Setda Balut)

Luwuktimes.id— Pemkab Banggai Laut (Balut) belum lama ini menggelar Focus Group Disscution (FGD) tentang penyusunan publikasi Banggai Laut dalam angka tahun 2024.

Kegiatan yang dibuka Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa itu berlangsung di Hotel Banggai.

Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial-demografi dan perekonomian di Kabupaten Banggai Laut.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyajikan beragam jenis data yang bersumber dari BPS dan institusi lain. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan data konsumen, publikasi ini akan terus mengalami penyempurnaan baik struktur maupun muatannya,” terang Bupati Sofyan Kaepa.

Penyempurnaan publikasi ini tidak lepas dari instansi dan organisasi perangkat daerah sebagai sumber data sekunder.

“Diharapkan dengan adanya FGD ini dapat menghasilkan data sektoral untuk menjawab tantangan-tantangan pembangunan Kabupaten Banggai Laut yang lebih baik,” tutur Bupati Sofyan Kaepa.

Baca:  Pembangunan Bandar Udara di Banggai Laut Capai 95 Persen, Diusul Bernama Bandara Prins Mandapar

Ia juga berharap agar FGD yang dilaksanakan dapat mendorong peningkatan kualitas dan perbaikan data Daerah Dalam Angka (DDA).

Pasalnya, DDA merupakan referensi publikasi utama yang digunakan untuk perencanaan, evaluasi dan dasar dalam membuat kebijakan pemerintah. * maj

error: Content is protected !!