Video

Kawal Logistik Pemilu di Pelosok Pagimana, Empat Anggota Polres Banggai Berjalan Kaki Selama 3 Hari

464
×

Kawal Logistik Pemilu di Pelosok Pagimana, Empat Anggota Polres Banggai Berjalan Kaki Selama 3 Hari

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo

Luwuktimes.id — Empat anggota Polri mengawal pergeseran logistik Pemilu 2024 ke wilayah pedalaman Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis 8 Pebruari 2024 siang.

Pengawalan logistik pemilu yang terdiri dari kotak dan surat suara serta dokumen lainnya itu tidak tanggung-tanggung. Mereka harus berjalan kaki selama 3 hari.

Keempat personel Polres Banggai yang ditugaskan itu yakni Aiptu Frets Adolof Rombot, Bripka Agus Tongkasi, Brigpol Mohammad Rifandi Yasin dan Brigpol I Gede Aryadi Oka.

Baca:  Menunggu Rekomendasi KASN, Bupati Banggai Uji Kompetensi Rotasi Pejabat Eselon II

Kapolsek Pagimana AKP Makmur, mengungkapkan, pengawalan distribusi logistik ke wilayah pelosok yang berada di TPS Desa Baloa Doda, Kecamatan Pagimana, sebelum Pemilu dimulai dilakukan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tal menentu.

“Karena jaraknya yang cukup jauh sekitar tiga hari berjalan kaki, sehingga logistik Pemilu 2024 ke TPS Desa Baloa Doda didistribusikan lebih awal,” ungkapnya.

Dalam perjalanan, para petugas yang terdiri dari TNI-Polri dan KPPS, PPS dan warga setempat harus mendaki gunung, melewati hutan belantara dan menerjang beberapa sungai yang deras.

Baca:  Front Petani Batui Bentrok dengan Satpol PP di Kantor DPRD Banggai

“Semoga dalam perjalanan tim tidak mendapatkan kendala dan hambatan seperti hujan deras serta hewan buas,” harapnya.

Dalam perjalanan tim pun berbekal makanan seadanya. Seperti beras, mi instan, sarden dan lainnya.

“Semua ini dilakukan sebagai wujud dedikasi agar pelaksanaan Pemilu 2024 tahap pencoblosan pada 14 Pebruari nanti dapat berjalan lancar,” tutupnya.*

error: Content is protected !!