Internasional

Kementerian Perekonomian Palestina Distribusi 75 Ribu Tabung Gas ke Jalur Gaza

167
×

Kementerian Perekonomian Palestina Distribusi 75 Ribu Tabung Gas ke Jalur Gaza

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Kementerian Perekonomian Nasional Palestina mendristribusikan lebih dari 75 ribu tabung gas elpiji kapasitas 6 Kg di Kegubernuran Pusat Jalur Gaza. (Foto: Foto Hani Al-Shair)

LUWUKTIMES.ID— Kementerian Perekonomian Nasional Palestina mendristribusikan lebih dari 75 ribu tabung gas elpiji kapasitas 6 Kg di Kegubernuran Pusat Jalur Gaza.

Distribusi itu dilakukan sebagai bagian dari upaya memperkuat ketabahan warga Jalur Gaza yang gagah berani menghadapi agresi Israel. Distribusi itu dilakukan sejak Selasa (16/1/2024) kemarin.

Lebih dari 75 ribu tabung gas ukuran 6 Kg itu disalurkan melalui 200 distributor stasiun untuk mengendalikan krisis dan menyalurkan gas kepada masyarakat secara bermartabat.

“Setelah 100 hari agresi brutal, kami melakukan upaya tak kenal lelah dengan seluruh tim kerja di kementerian dan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, untuk mengamankan markas dan Departemen Investigasi Pasokan sebagai badan utama dalam menindaklanjuti pekerjaan di lapangan,” kata Direktur Perekonomian Nasional di Kegubernuran Pusat Jalur Gaza, Rami Daghish.

Baca:  Atas Izin Allah, Brigade Al-Quds Tembak Jatuh Pesawat Pengintai Israel di Wilayah Bureij Jalur Gaza

Hingga saat ini sebut Daghish, pihaknya telah mengisi lebih dari 75.000 tabung gas seberat 6 kilo melalui 200 distributor di pangkalan untuk mengendalikan krisis.

“Dan kami mampu menyalurkan gas kepada masyarakat dengan bermartabat,” katanya.

Dia menunjukkan bahwa Kementerian Perekonomian di Provinsi Pusat, bekerja sama dengan organisasi internasional WFP dan produsen roti untuk mengoperasikan toko roti otomatis dan toko roti kota untuk memproduksi 1.500 ikat roti setiap hari.

Baca:  Brigade Al-Qassam Tembak Jatuh Drone Hermes-900 Milik Militer Israel

Roti-roti itu untuk dijual kepada warga dengan harga 5 Shekel per hari per bundel. Dibuka pula 7 tempat penjualan roti dengan harga 6 Shekel.

Daghish mencatat, dalam rangka menjaga ketabahan warga dan pengendalian pasar, tim inspeksi Kementerian Perekonomian Nasional bekerja sama dengan Departemen Investigasi Pasokan melakukan tur lapangan ke pasar-pasar di Kota Deir al-Balah.

Tim inspeksi itu kata Daghish, memantau dan menindaklanjuti harga, khususnya barang-barang yang dipasok melalui penyeberangan Rafah. * stp

Baca: Brigade Al-Qassam Buktikan Perlawanan All Out Terhadap Militer Israel

error: Content is protected !!