Tekno

WhatsApp Hadirkan Format Teks Baru di iOS dan Android, Begini Cara Kerjanya

194
×

WhatsApp Hadirkan Format Teks Baru di iOS dan Android, Begini Cara Kerjanya

Sebarkan artikel ini
WhatsApp hadirkan format teks baru di iOS dan Android. (Foto: Istimewa)

WHATSAPP, aplikasi perpesanan instan terkemuka, sedang melakukan uji coba untuk memperkenalkan format teks baru di platform iOS dan Android.

Format teks ini akan memberikan pengguna kemampuan untuk mengubah tata letak pesan yang mereka kirimkan, menambahkan sentuhan kreatif pada obrolan mereka.

Informasi terkait format ini pertama kali diungkap oleh situs WABetaInfo, yang dikenal sebagai pembocor fitur-fitur baru WhatsApp.

Dalam uji coba ini, WhatsApp memperkenalkan tiga format teks baru yang menarik. Pertama, ada “Code block,” yang memudahkan pengguna membaca kode pemrograman dengan memperbesar font dan memberikan latar belakang abu-abu pada teks.

Pengguna dapat menggunakan tanda petik satu (‘) di awal dan akhir pesan untuk menerapkan format ini.

Selanjutnya, kita memiliki “Quote block,” yang memungkinkan pengguna membalas bagian spesifik dari sebuah pesan.

Pesan yang dikutip akan ditampilkan dengan garis vertikal di sebelah kiri dan berwarna abu-abu, memberikan kesan yang berbeda dari teks biasa. Untuk menggunakan Quote block, pengguna hanya perlu menambahkan tanda “>” di awal pesan yang ingin mereka kutip.

Baca:  Apple Hadirkan Fitur Anti Maling di iOS 17.3

Terakhir, ada fitur “Lists,” yang memungkinkan pengguna menyusun informasi secara terstruktur. Dengan memulai pesan menggunakan tanda “*”, “-“, atau angka, pengguna dapat membuat daftar berurutan yang otomatis menjorok ke dalam, memberikan tampilan yang lebih rapi.

Meskipun fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta di Android dan iOS, perkiraan peluncuran resmi adalah dalam beberapa minggu mendatang.

Pengguna disarankan untuk secara rutin memperbarui aplikasi WhatsApp mereka untuk mengecek ketersediaan format teks terbaru.

Antar Muka Baru WhatsApp

Tidak hanya itu, WhatsApp juga sedang menyiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah warna antarmuka aplikasi sesuai keinginan mereka.

Baca:  Nomor WA di Hack, Asisten I Buka Laporan Polisi

Dengan lima opsi warna yang tersedia, yaitu hijau, biru, putih, pink, dan ungu, pengguna dapat memberikan sentuhan personal pada tampilan WhatsApp mereka.

Fitur ini tidak hanya memberikan pilihan gaya yang lebih luas tetapi juga meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna yang memiliki kesulitan melihat warna tertentu.

Fitur-fitur baru ini memperkaya pengalaman pengguna WhatsApp, memberikan lebih banyak pilihan ekspresi dalam berkomunikasi dan menyesuaikan tampilan antarmuka aplikasi sesuai selera pribadi.

Dengan peningkatan ini, WhatsApp terus berusaha memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih menarik bagi jutaan penggunanya di seluruh dunia. *

Baca: Menjelajahi Setiap Sudut Fitur Tersembunyi di HP Samsung Kamu

Sumber: teknologi.id

error: Content is protected !!