IKLAN
Tekno

Menjelajahi Setiap Sudut Fitur Tersembunyi di HP Samsung Kamu

232
×

Menjelajahi Setiap Sudut Fitur Tersembunyi di HP Samsung Kamu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
HP Samsung

PADA era teknologi yang terus berkembang seperti sekarang, memiliki smartphone tidak hanya sekadar sebuah kebutuhan, tetapi juga sebuah gaya hidup.

Salah satu brand smartphone yang telah memenangkan hati pengguna adalah Samsung.

Dengan beragam model dan seri, Samsung menawarkan fitur terbaiknya untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

Namun, seringkali ada fitur tersembunyi yang belum kamu ketahui.

Dalam panduan ini yang dilansir dari Teknoin.org, kita akan menjelajahi setiap sudut fitur tersembunyi di HP Samsung kamu agar kamu dapat memaksimalkan penggunaan perangkatmu.

1. Smart Stay: Mata Buatan untuk Kenyamanan Maksimal

Fitur yang sering kali terlewatkan adalah Smart Stay. Fitur ini memonitor mata kamu saat menggunakan ponsel dan mencegah layar mati jika kamu masih sedang memandang layar.

Untuk mengaktifkannya, buka Pengaturan > Tampilan > Geser ke bawah dan temukan Smart Stay. Dengan fitur ini, kamu tidak perlu lagi khawatir layar mati saat sedang membaca atau menonton sesuatu.

Baca:  Awas, Pembajakan Akun WhatsApp, Begini Modusnya

2. Penghemat Baterai Adaptif: Pintar dan Efisien

Samsung telah menyematkan fitur Penghemat Baterai Adaptif yang mengidentifikasi aplikasi yang jarang digunakan dan membatasi penggunaannya untuk menghemat daya baterai.

Kamu dapat mengaktifkannya melalui Pengaturan > Baterai dan penyimpanan daya > Penghemat daya adaptif. Dengan ini, daya tahan baterai HP Samsung kamu akan semakin optimal.

3. Cari Aplikasi dengan Cepat Menggunakan Fitur Cari di Pengaturan

Jika smartphone Samsungmu sudah penuh dengan aplikasi, mencari yang kamu butuhkan bisa menjadi tugas yang cukup menantang. Namun, Samsung memiliki solusinya dengan cara mengikuti Tutorial HP Samsung.

Buka menu Pengaturan dan temukan opsi pencarian di bagian atas layar. Dengan fitur ini, kamu dapat dengan cepat menemukan aplikasi atau pengaturan yang kamu cari tanpa harus menggulir melalui banyak halaman.

Baca:  Mekanisme Perjalanan Dinas Berubah, DPRD Banggai Minta Uang Persediaan Ditambah

4. Modus Satu Tangan: Kesenangan Tanpa Batas

Ukuran layar smartphone Samsung mungkin terasa besar untuk digunakan dengan satu tangan, terutama pada model yang lebih besar. Namun, jangan khawatir, Samsung memiliki Modus Satu Tangan untuk memudahkan penggunaan dengan satu tangan.

Aktifkan fitur ini melalui Pengaturan > Fungsi canggih > Modus Satu Tangan. Kamu dapat mengaktifkannya dengan cepat dengan tiga kali mengetuk tombol beranda.

5. Ekran Selalu Hidup: Informasi Selalu Tersedia

Ekran Selalu Hidup adalah fitur yang memungkinkan sebagian kecil layar tetap aktif untuk menampilkan waktu, tanggal, dan notifikasi. Buka Pengaturan > Tampilan > Ekran Selalu Hidup untuk mengaktifkannya.

error: Content is protected !!