IKLAN
Luwuk

Sungai Soho Luwuk Kering, Warga Datangi PDAM Banggai

535
×

Sungai Soho Luwuk Kering, Warga Datangi PDAM Banggai

Sebarkan artikel ini
Penulis: Humas Polres Banggai Editor: Sofyan Labolo
Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Rusly Pakaya saat mendampingi warga mendatangi kantor PDAM Banggai. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUKTIMES.ID— Sungai Soho Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai mengalami kekeringan. Warga merasa dirugikan. Karena selama ini mereka memanfaatkan air sungai itu sebagai kebutuhan sehari-hari.

Mereka pun mendatangi kantor PDAM. Alasan warga yang melatari sehingga terjadi kekeringan lantaran PDAM telah menggunakan air di sungai tersebut.

Saat mendatangi kantor PDAM Banggai, Rabu (17/01/2024), warga didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Rusly Pakaya.

“Tujuannya untuk mencari solusi atas terjadinya permasalahan (problem solving) antara warga Kelurahan Soho Kecamatan Luwuk dengan PDAM Kabupaten Banggai,” kata Aipda Rusly Pakaya.

Baca:  Kalahkan Lahmudin Masa, Lissa Nassi Pimpin Gapensi Banggai

Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk menjelaskan, pertemuan itu membahas sungai Soho yang sudah mengalami kekeringan akibat digunakan oleh PDAM untuk kebetuhan air bersih.

“Masyarakat mempersoalkan tidak jalannya air kerumah mereka,” ujar Aipda Rusly.

Atas persoalan tersebut, Bhabinkamtibmas mendampingi sekitar 20 warga untuk menyelesaikan permasalahan dengan perwakilan PDAM, yakni Direktur Pelanggan, Romi Botutihe.

Baca:  Dugaan Kolusi dan Nepotisme Pengangkatan Dirut PDAM Banggai Bergulir di PN Luwuk

“Kita respon cepat melakukan problem solving agar tidak terjadi konflik berkepanjangan”, jelas Bhabin.

 Setelah para pihak dipertemukan, kemudian dihasilkan sebuah Keputusan, yakni pada Kamis 18 Januari akan dilakukan pengecekan secara bersama-sama ke lokasi mata air Sungai Soho.

“Setelah sepakat, warga membubarkan diri, situasi aman kondusif”, pungkasnya. *

Baca: Gelar Aksi Damai di Adipura Luwuk, Banggai Bergerak Suarakan Lawan Politik Dinasti

error: Content is protected !!