Pemilu 2024

Ketua KPU Banggai Pastikan H-1 Seluruh Logistik Pemilu Tiba di TPS

398
×

Ketua KPU Banggai Pastikan H-1 Seluruh Logistik Pemilu Tiba di TPS

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Ketua KPU Kabupaten Banggai melepas pendistribusian perdana logistik pemilu 2024, bertempat di depan kantor KPU Banggai, Senin (05/02/2024). (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

Luwuktimes.id – Ketua KPU Kabupaten Banggai, Santo Gotia memastikan pada H-1 voting day 14 Februari, seluruh logistik Pemilu 2024 sudah tiba di tempat pemungutan suara atau TPS.

Penegasan itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada pendistribusian perdana logistik Pemilu 2024, bertempat di pelataran kantor KPU Banggai, Senin (05/02/2024).

“Kami pastikan H-1 semua logistik tiba di TPS. Kami butuh dukungan semua pihak, sehingga kegiatan pemilu berjalan sesuai tahapan,” kata Santo Gotia.

Ia mengaku, selama ini ada kegalauan dari masyarakat. Apakah akan memilih pada waktu hari pencoblosan atau tidak. Itu karena bercermin dari pemilu 2019, yang sempat tertunda.

Baca:  PBSI Morowali Hadirkan Atlet SKO Ragunan Kaka Raihansyah

Maka hari ini pertegas Santo Gotia, pihaknya menuntaskan sekaligus membuktikkan bahwa pendistribusian logistik pemilu menjadi hal yang sangat penting.

Ketua KPU Banggai juga menginformasikan, pada pendistribusian logistik pemilu perdana ini, pihaknya menggunakan sebanyak 28 truk. Kendaraan itu disiapkan PT POS Indonesia Cabang Luwuk.

Adapun lokasi yang dituju untuk dapil 2 yakni Kantor PPK Kecamatan Bualemo, Pagimana, Lobu, Bunta, Nuhon dan Simpang Raya.

Sementara Dapil 4 ditujukan ke PPK Kecamatan Kintom, Moilong, Toili dan Toili Barat.

“Minus PPK Batui dan Batui Selatan, yang nanti diagendakan berikutnya,” kata Santo.

Pada prosesi pelepasan logistik siang itu, dihadiri empat komisioner KPU Banggai minus satu komisionaer yang sedang menjalankan tugas luar daerah.

Termasuk Asisten I Setdakab Banggai, Kajari Banggai, Kodim L/B, Polres Banggai dan Bawaslu Banggai. Pada kesempatan itu mereka pun memberi support kepada KPU Kabupaten Banggai. *

Video pelepasan perdana logistik pemilu 2024

error: Content is protected !!