Banggai

Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Juri Lomba Duta Baca dan Budaya Baca

301
×

Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Juri Lomba Duta Baca dan Budaya Baca

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Syamsuarni Amirudin menjadi juri pada lomba Duta Baca dan Budaya Baca, bertempat Hotel Swiss Bellin Luwuk, Kamis (07/12/2023). (Foto: DKISP Banggai)

Luwuk Times, Banggai— Ketua Tim Penggerak PKK Banggai Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin menghadiri sekaligus menjadi juri pada Gerakan Budaya Gemar Membaca yang dirangkaikan dengan Lomba Duta Baca dan Lomba Budaya Baca, Kamis (07/12/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai ini, berlangsung di Hotel Swiss Bellin Luwuk.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Banggai Hj. Ir. Syamsuarni Amirudin menyampaikan selaku Bunda Literasi Kabupaten Banggai, memberikan apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai yang telah menginisiasi kegiatan lomba tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kongkrit untuk meningkatkan minat baca dan budaya baca masyarakat Kabupaten Banggai yang pada akhirnya dapat meningkatkan indeks literasi masyarakat sehingga terwujudnya Banggai Cerdas,” tutur Ketua TP PKK Banggai.

Baca:  Polres Banggai Bagikan Beras untuk 20 Warga Kurang Mampu di Luwuk

Gerakan Budaya Gemar Membaca ini menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan minat baca dan mengapresiasi budaya literasi.

“Kebiasaan gemar membaca hendaknya dilakukan sejak dini dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ujar Ketua TP-PKK Banggai.

Karenanya, lanjut Syamsuarni, tidak ada satupun negara yang maju sepanjang sejarah dan tidak ada peradaban yang terhebat sekalipun kecuali karena masyarakatnya gemar membaca.

“Kepada siapa pun nanti yang terpilih sebagai Duta Baca Kabupaten Banggai, diharapkan bisa menjadi tokoh inspiratif yang bisa mengkampanyekan, mengedukasi dan mengajak masyarakat luas khususnya generasi muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan literasi,” ujar Syamsuarni.

Baca:  5 Pejabat Eselon II Dilantik Bupati Banggai

Adanya Lomba Duta Baca dan Lomba Budaya Baca diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan kepada para peserta untuk lebih aktif dalam membaca dan menjaga keberlanjutan budaya literasi di Kabupaten Banggai.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Banggai untuk terus mengembangkan cinta akan literasi dan membaca dalam kehidupan sehari-hari. *

DKISP Banggai

error: Content is protected !!