Iklan

Kecamatan

Konsep Polsek Pagimana Mencegah Kejahatan Seksual di Sekolah

320
×

Konsep Polsek Pagimana Mencegah Kejahatan Seksual di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Polsek Pagimana sosialisasi serta blusukan ke sekolah dalam rangka mencegah kejahatan seksual, Kamis (8/6/2023).

LUWUK TIMES— Untuk menekan kasus pelecehan seksual di sekolah, anggota Polsek Pagimana melakukan sosialisasi serta blusukan ke sekolah. Kali ini, di SD Inpres Bolobungkang Kecamatan Lobu jadi tempat sosialisasi, Kamis (8/6/2023).

Di hadapan perwakilah siswa dan siswi SMA, SMP dan SD se Kecamatan Lobu dan perwakilan Kepala Sekolah, Kasubsektor Lobu IPDA James Runtu, SH memberikan penyuluhan tentang Tindakan Kekerasan Seksual di Era Modern.

Kasubsektor Lobu memberikan pembinaan, dan penyuluhan terkait masih maraknya kasus pelecehan seksual.

Baca:  Januari 2023, Penerimaan Pajak 162,23 Triliun

“Tujuan sosialisasi untuk membina serta mendidik kepada para pelajar agar paham dan mengerti terkait tindakan kejahatan tersebut yang ada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah,” ujar IPDA James.

Alasan ia memberikan sosialisasi ini dampak dari tindak kejahatan pelecehan seksual, dan pencabulan di lingkungan sekolah selalu tidak aman. Korban biasanya ketakutan serta mengalami trauma.

“Untuk mencegah kasus itu, Polres Banggai menyediakan layanan laporan, dan pendampingan bagi korban serta dukungan sosial,” jelasnya.

Baca:  Polisi Tangkap Diduga Pelaku Penikaman di Luwuk Utara Banggai, 2 Buron

Perwira Pangkat Satu Balak Polri ini menjelaskan dengan dikemas tanya jawab. Siswa dan perwakilan guru sangat antusias mengingat di forum ini bisa menyampaikan uneg-unegnya di hadapan polisi.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin diadakan di sekolah. Pasalnya, siswa perempuan rentan mengalami pelecehan serta pencabulan,” kata Katrina Sinale, S.Pd, Kepsek SD Inpres Bolobungkang. *

Hpb

error: Content is protected !!