Kecamatan

Mobil Terbakar di Toili Barat Kabupaten Banggai

475
×

Mobil Terbakar di Toili Barat Kabupaten Banggai

Sebarkan artikel ini
Mobil jenis Suzuki Mega Carry mengalami kebakaran di Jalan Raya Desa Gunung Keramat Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai, Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 21.00 Wita.

Luwuk Times — Satu unit mobil jenis Suzuki Mega Carry mengalami kebakaran di Jalan Raya Desa Gunung Keramat Kecamatan Toili Barat Kabupaten Banggai, Minggu (16/4/2023) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH mengatakan, pemilik mobil adalah Hj. Bunga warga Desa Mulyoharjo Kecamatan Moilong, Banggai.

Kebakaran terjadi berasal dari accu mobil open cup dengan nomor polisi DN 8396 CO yang sedang memuat kursi sofa.

“Mobil itu dikemudikan oleh Farel (22) warga Dusun Kayuku Desa Toili Kecamatan Moilong. Saat itu dalam perjalanan dari arah Desa Makapa menuju Desa Rata Kecamatan Toili Barat,” kata Kapolsek.

Kebakaran yang berasal dari accu, terlihat api warna biru yang langsung menyambar terpal penutup kursi dan dengan cepat merambat membakar sofa dan mobil tersebut.

“Sopir dan warga sekitar sempat berusaha memadamkan api dengan menyiram air dan alat seadanya. Namun api yang besar, langsung menghanguskan mobil tersebut,” ungkap IPTU Nanang.

Baca:  Sejak 2016, Tunggakan Pajak Galian C di Banggai Capai Rp 4 Miliar

Personil Polsek Toili yang datang di lokasi selanjutnya melakukan pengamanan TKP dan mengaturan arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan serta membawa sopir ke Puskesmas terdekat.

Dalam kejadian tersebut sopir mengalami luka bakar pada tangan sebelah kiri dan kerugian diperkirakan sebesar Rp 100 Juta.

“Kerugian materil yakni satu unit mobil, kursi sofa, serta dua unit Hp merk Xiaomi Note 10 dan Xiaomi Note 9,” pungkas Kapolsek Toili. * hpb