Pemilu 2024

Pengesetan Logistik Pemilu di KPU Banggai Mendapat Pengawalan Ketat Polisi

184
×

Pengesetan Logistik Pemilu di KPU Banggai Mendapat Pengawalan Ketat Polisi

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Pengesetan logistik Pemilu 2024 bertempat gudang KPU Banggai

LUWUKTIMES.ID— Pengesetan logistik pemilu 2024 sudah memasuki hari kedua, Minggu (28/01/2024).

Dalam melaksanakan proses pengepakan kebutuhan pemilu kedalam kotak suara yang berlangsung di gudang logisitik KPU Kabupaten Banggai itu mendapat pengawalan ketat personel Polres Banggai.

“Monitoring dan pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan seluruh logistik pemilu,” kata Kabag Ops Polres Banggai Kompol Esti Prasetyo Hadi SH, SIK di Kawasan Bukit Halimun.

Ia menjelaskan, monitoring dan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polri, khususnya Polres Banggai Polda Sulteng dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca:  Kotak Suara Pilgub Tiba, Bagaimana Logistik Pilbup Banggai?

“Semua ini dilakukan agar pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 berjalan aman, damai, lancar dan tentunya kondusif,” jelasnya.

Selaku Karendal Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banggai, kata Kompol Esti Prasetyo Hadi, pihaknya aktif berkoodinasi dengan pihak KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Tujuannya untuk memastikan proses pengepakan hingga pendistribusian tidak terjadi kendala.

“Kita selalu berkoodinasi dengan KPU. Untuk memastikan semua tahapan pemilu, mulai dari pengepakan hingga distribusi logistik ke tingkat PPK dan TPS nanti, berjalan sesuai rencana,” beber perwira pangkat satu melati ini.

Baca:  KPU Banggai segera Bangun Gudang Logistik, Mahmud: Kami sudah Temui Bupati

Ia berharap, kehadiran Polri diwujudkan sebagai komitmen dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu, dengan fokus menjaga keamanan dan kelancaran proses pengepakan surat suara.

“Polri akan terus mengawal setiap proses Pemilu 2024 hingga selesai dengan penuh integritas,” tandasnya. *

error: Content is protected !!