Pemilu 2024

Perakitan 500 Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Banggai

235
×

Perakitan 500 Kotak Suara di Gudang Logistik KPU Banggai

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Perakitan sebanyak 500 kotak suara di gudang logistik KPU Banggai, di Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan.

LUWUKTIMES.ID— Kurang dari sebulan lagi voting day Pemilu 2024. Sebagai lembaga penyelenggara teknis, KPU Banggai terus memacu kesiapan pendistribusian logistik pada seluruh TPS se Kabupaten Banggai.

Sebelum penyaluran logistik pemilu, KPU Banggai saat ini melakukan proses perakitan 500 kotak suara. Dan perakitan ratusan kotak suara oleh sejumlah petugas perakit yang ditunjuk KPU Banggai itu mendapat pengawalan Satgas OMB Polres Banggai.

Personel Polres Banggai yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala Pemilu 2023-2024 mengawal dan mengamankan proses perakitan kotak suara Pemilu 2023-2024, Sabtu (20/1/2024) pagi.

Baca:  Dapil IV Banggai 12 Kursi, Ini Total Jumlah Penduduknya

Perakitan kota suara berlangsung di gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Banggai, di Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Maahas Kecamatan Luwuk Selatan. Jalannya perakitan tersebut turut dipantau pihak KPU dan Bawaslu Banggai.

Kasatgas Humas OMB Polres Banggai IPTU Al Amin S Muda mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang merupakan bagian Polri kepada masyarakat dalam OMB Tinombala.

Baca:  Apresiasi Santo Gotia Buat Lima Mantan Komisioner KPU Banggai

“Proses perakitan 500 kotak suara berjalan dengan aman dan lancar. Selanjutnya pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan dan pengamanan kotak suara tersebut beserta logistik Pemilu lainnya di KPU hingga nanti didistribusikan,” pungkas Amin.

Giat pengamanan juga dengan melibatkan TNI dan pengamanan intern KPU Banggai serta 7 personil pengamanan pos objek penting gudang logistik. *

Baca: Caleg PAN Merangkap Stafsus Bupati, Begini Tanggapan Bawaslu Banggai

error: Content is protected !!