Luwuk

Pisah Sambut Dandim 1308 Luwuk Banggai, Selamat Bertugas Letkol Inf Hermanto

1441
×

Pisah Sambut Dandim 1308 Luwuk Banggai, Selamat Bertugas Letkol Inf Hermanto

Sebarkan artikel ini
Kegiatan pisah sambut Dandim 1308/LB bertempat di Bukit Halimun Kecamatan Luwuk Selatan, Senin (20/2/2023) malam.

Luwuk Times — Kodim 1308 Luwuk Banggai menyambut Dandim 1308 Luwuk Banggai yang baru. Ini setelah Letkol Inf Dony Gredinand menyelesaikan tugasnya selama 16 bulan.

Letkol Inf Dony Gredinand bertugas sebagai Dandim 1308 Luwuk Banggai bertugas mulai September 2021 hingga Februari 2023.

Serah terima jabatan Dandim 1308 Luwuk Banggai dari Letkol Inf Dony Gredinand kepada Letkol Inf Hermanto sebelumnya telah dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tdl, yang dipimpin Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Bupati Banggai Amirudin menyempatkan untuk hadir secara langsung dalam pisah sambut Dandim 1308 Luwuk Banggai. Begitu juga dengan Kapolres Banggai dan Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono.

Baca:  Bupati Banggai Hadiri Rakor RDTR Kawasan Batui-Toili di Jakarta

Tokoh masyarakat Kabupaten Banggai Sopyansyah Yunan berharap karir Letkol Inf Dony Gredinand terus membaik ke depannya setelah tugas di daerah ini.

“Saya berkesan sekali di Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut. Saya melihat kultur geografisnya dari atas gunung turun ke bawah laut,” kata Letkol yang hobi musik rock ini.

Artinya, kata dia, geografis itu seperti masyarakat 3 daerah itu yang menyatu dari latar belakang berbeda. Perbedaan itu menyatu.

“Saya melihat kerukunan umat beragama di sini sangat istimewa. Selama bertugas di sini tidak ada keributan apapun,” tuturnya.

Letkol Doni mengatakan, bekal selama bertugas di Kodim 1308 Luwuk akan terus dibawa karena sangat berguna. Ia iuga memohon atas kekurangannya selama bertugas.

Baca:  Aman dan Sehat, Itu Pesan Kapolres Menghadapi Natal dan Tahun Baru

“Sebenarnya saya tidak pindah, sekali lagi saya tidak pindah. Hanya saya mengabdi di wilayah yang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Letkol Inf Hermanto mengatakan, terus berupaya melanjutkan yang dilakukan Dandim 1308 Luwuk Banggai sebelumnya.

Ia juga berharap dukungan semua pihak saat mengemban tugas di daerah ini dan terus bersinergi bersama Forkopimda serta pihak terkait lainnya.

“Harapan kami terus bersinergi lebih baik, sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai,” tuturnya. *

Asn