Iklan

Parpol

PKS Dukung Anies di Pilpres, Iswan: Banggai Siap Deklarasi

345
×

PKS Dukung Anies di Pilpres, Iswan: Banggai Siap Deklarasi

Sebarkan artikel ini
Ketua MPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan (kiri) dan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times — Anies Baswedan mendapat sokongan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai ini resmi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2024.

Anies Baswedan hadir pada deklarasi yang berlangsung di DPP PKS Kamis (23/02/2023) itu.

Advertisement
Scroll to continue with content

Sejumlah petinggi PKS seperti Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syura Salim Segaf Al Jufri hadir pada konferensi pers deklarasi tersebut.

Selain elit patai pusat, pengurus PKS dari daerah juga hadir. Termasuk salah satunya Ketua MPD PKS Kabupaten Banggai, Iswan Kurnia Hasan.

Baca:  Mengukur Kekuatan Parpol Lewat DCS Anggota DPRD Banggai di Pemilu 2024 (Bagian 4)

Karena yang bersangkutan juga secara nasional adalah anggota Majelis Syura yang menetapkan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden.

Kepada Luwuk Times, Iswan mengatakan, dalam musyawarah Majelis Syura semua anggota musyawarah mufakat tanpa melalui mekanisme voting untuk mendukung Anies Baswedan

“Adapun terkait dengan Cawapres, anggota musyawarah Majelis Syura menetapkan untuk menyerahkan ke DPTP. Dan DPTP menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan,” kata Iswan.

Pada kesempatan itu, Iswan yang juga anggota Majelis Syura Sulawesi Tengah sempat berdialog dengan Anies.

Baca:  3000-an Bendera Partai Golkar Kuningkan Kota Luwuk

Ia menitipkan salam dari masyarakat Kabupaten Banggai dan Sulawesi Tengah terhadap Anies.

Setelah deklarasi DPP PKS terhadap dukungan kepada Anies sebagai calon presiden, agenda itu masih akan berlanjut sampai ke daerah. Dan hal itu mendasari amanah dari Majelis Syura.

“Sesuai dengan amanah Majelis Syura, selanjutnya akan dilaksanakan deklarasi tingkat propinsi dan kabupaten oleh setiap DPW dan DPD seluruh Indonesia. Dan insya Allah untuk Kabupaten Banggai kami siap deklarasi pemenangan Anies Baswedan sebagai calon presiden,” ucap Iswan Kurnia Hasan. *

Foto bersama para pengurus PKS dengan Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

Sofyan Labolo

error: Content is protected !!