Iklan

Sulteng

Polda Sulteng Gelar Lomba PBB Antar Pelajar di Palu

536
×

Polda Sulteng Gelar Lomba PBB Antar Pelajar di Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, Polda Sulteng menggelar lomba PBB antar pelajar di Kota Palu. (Foto: Humas Polda Sulteng)

Luwuk Times— Polda Sulawesi Tengah menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan itu merupakan rangkaian memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,

Warna-warni seragam peserta yang diikuti dari kelompok pelajar SMP dan SMA sederajat menambah kemeriahan lomba PBB dihelat depan Mako Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng, Kamis (22/6/2023).

Advertisement
Scroll to continue with content

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH dalam sambutan pembukaan yang dibacakan Wadirlantas Polda Sulteng AKBP Hasanuddin, SH, MH mengatakan, Polda Sulteng menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca:  Komposisi Caleg PKB Banggai Tangguh, Ancaman buat Petahana? Bachtiar Pasman: Siap Menang Siap Kalah

Salah satu kegiatan yang diaksanakan adalah lomba Peraturan Baris Berbaris atau PBB antar pelajar.

Ajang ini kata Kapolda Sulteng, diharapkan dapat menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental.

Masih dalam sambutan Agus Nugroho, tujuan dari PBB itu sendiri dapat tercapai yaitu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas dan rasa persatuan dan disiplin.

Termasuk mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi, serta dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

Perlombaan PBB sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anak sebagai generasi penerus bangsa agar tertanam kesadaran bela negara dan jiwa patriotism sejak usia dini.

Baca:  Dinas PUPR Banggai Anggarkan Rp5,1 Miliar untuk Peningkatan Jalan di Pagimana

Sehingga kedepannya dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berakhlak, disiplin dan bertanggung jawab, pungkasnya

Sementara itu Wadirlantas Polda Sulteng AKBP Hasanuddin mengungkapkan, lomba PBB dalam rangka hari Bhayangkara diikuti oleh peserta dari pelajar SMP sederajat 10 tim dan SMA sederajat 1 tim.

Ini untuk pertama kalinya Polda Sulteng menyelenggarakan lomba PBB.

“Dan terima kasih atas partisipasi untuk turut memeriahkan hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023,” ucapnya. Hpb

Kunjungi juga Luwuk Times di Google News

error: Content is protected !!