Luwuk

Polres Banggai dan Jurnalis di Luwuk Bahas Informasi dan Isu Terkini

264
×

Polres Banggai dan Jurnalis di Luwuk Bahas Informasi dan Isu Terkini

Sebarkan artikel ini
Penulis: Humas Polres BanggaiEditor: Sofyan Labolo
Jumat Curhat Polres Banggai yang melibatkan kalangan jurnalis di Kota Luwuk Kabupaten Banggai, di warung Kopi Bakoel, Lapangan Menembak KM 5 Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan, Jumat (26/1/2024).

LUWUKTIMES.ID— Polres Banggai kembali menggelar Jumat Curhat. Agenda yang dihelat setiap pekan ini berlangsung di warung Kopi Bakoel, Lapangan Menembak KM 5 Kelurahan Tanjung Tuwis, Luwuk Selatan, Jumat (26/1/2024).

Dalam Jumat Curhat itu, Polres Banggai melibatkan kalangan jurnalis di Kota Luwuk Kabupaten Banggai.

Sejumlah petinggi personil Polres Banggai hadir pada Jumat Curhat. Mereka adalah Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi, Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya, Kasat Intelkam AKP Usman, Kasat Narkoba IPTU I Gede Wira Hendana dan Kasihums IPTU Al Amin.

Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada Bersama anggota PWI Banggai lainnya juga hadir.

Isu Terkini

Jumat Curhat dilaksanakan bertujuan menciptakan ruang dialog terbuka berbagi informasi dan pendapat mengenai isu-isu terkini yang berkaitan dengan keamanan antara pihak kepolisian dan insan pers yang ada di Kabupaten Banggai.

Salah satu isu terkini yang mengemuka dalam forum itu adalah pengamanan pemilu.

Baca:  Batal Maju PMI Banggai, Wahyu Dharmawanto Maku Beralih Dukungan ke Farid Haluti

Menurut Kabagops Kompol Esti Prasetyo Hadi dalam melaksanakan pengamanan pemilu, pihaknya menyiapakan 3 pola, yakni kurang rawan, rawan dan sangat rawan.

“Untuk daerah sangat rawan seperti TPS di Desa Baloa Doda dan Desa Dolom yaitu rawan bencana alam serta jarak tempuh dan kondisi. Kemudian TPS di dalam Lapas Kelas II B Luwuk,” ujarnya.

Lanjut Kabagops, untuk pengamanan TPS kategori sangat rawan ini Polres Banggai menyiapkan 2 personel, 2 linmas untuk 1 TPS.

“Kami menyiapakn 421 personil Polres Banggai dan 82 BKO Polda Sulteng untuk mensukseskan Pemilu 2024,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas menjelaskan untuk memberantas pengunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi (brong) dan truck melebihi kapasitas salah satunya dengan menerapkan program “Live Location”.

“Begitu pula bagi kendaraan yang parkir sembarangan. Mulai pekan depan Satlantas Polres Banggai akan menerapkan program “Sebar Pasang”.

Baca:  Wartawan Isoman: Terima Kasih Rumah Jurnalis Banggai

Tidak kalah penting, Kasat Narkoba juga mengutarakan komitmennya dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Banggai.

“Melawan Narkoba adalah investasi dalam masa depan negara kita. Melawan narkoba kita membantu pastikan generasi mendatang memiliki kesempatan hidup sehat dan produktif,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Banggai, Iskandar Djiada mengatakan, apa yang menjadi saran dan masukan dari insan pers saat ini kiranya menjadi bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan dalam menjaga sitkamtibmas.

“Hendaknya Polres Banggai dapat melaksanakan Rakor Lintas Sektoral bersama Pemda yakni Dishub, PUPR dan intansi terkait lainnya terkait kapasitas jalan, parkiran, dan rambu lalu lintas”, terangnya. *

Baca: Berita Hoax Dominan di Medsos, Ketua PWI Banggai: Media Mainstream dan Medsos Berbeda

error: Content is protected !!