Rifat-Faradhilah Paslon Tunggal Pilpresma, Ini Visi Misinya

oleh -911 Kali Dibaca
Rifat dan Faradhilah

LUWUK, Luwuk Times.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa (Pilpresma) Universitas Tompotika telah menetapkan Rifat Hakim bersama Faradhilah Umar sebagai pasangan calon Presma dan Wapresma Untika pada Senin menjelang Magrib, Senin (12/04).

“Tadi saya diundang oleh KPU untuk ditetapkan sebagai paslon. Yang ditetapkan satu paslon saja,” ujar Rifat kepada Luwuk Times.

Keduanya merupakan kolaborasi antara mahasiswa dari dua fakultas berbeda. Rifat mahasiswa FISIP Semester VI, sedang wakilnya Faradhilah merupakan mahasiswa Semester IV Fakultas Ekonomi.

Visi yang mereka emban tatkala didaulat menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM kampus biru tersebut yakni mewujudkan BEM Universitas Tompotika yang kolaboratif, aspiratif, progresif, dan solutif.

Sedang, misi pasangan mahasiswa asal HMB dan HMKP ini ada tujuh diantaranya pertama, menjalin komunikasi yang intensif antara BEM universitas dan BEM Fakultas dan UKM serta proaktif melibatkan lembaga-lembaga yang dilingkup kampus.

Kedua, menjadikan BEM sebagai mediator antara universitas dan mahasiswa dalam berkomunikasi dan berdiskusi, juga menjadi penyambung dan pelaksana aspirasi.

Ketiga, mendukung dan menciptakan aktivitas yang akdemis dan inovatif.

Keempat, responsif dan solutif terhadap isu internal dan eksternal baik regional dan nasional.

Kelima, menjadikan BEM Untika sebagai sumber informasi bagi mahasiswa.

Keenam, Mengawasi dan mengevaluasi kebijakan birokrasi kampus secara ilmiah dan terukur.

Dan ketujuh, mendukung dan ikut serta dalam pertumbuhan mahasiswa secara kualitas dan kuantitas. *

(cen)