Iklan

Banggai

Santri Penghafal 30 Juz, Bupati Banggai Amirudin Beri Bonus Umroh

721
×

Santri Penghafal 30 Juz, Bupati Banggai Amirudin Beri Bonus Umroh

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo Sumber Berita
Bupati Banggai H. Amirudin foto bersama dengan para santri, Minggu (18/06/2023). (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai)

LUWUK TIMES — Kepedulian Bupati Banggai H. Amirudin terhadap pengembangan pendidikan agama di daerah yang ia pimpin, tidak perlu diragukan. Salah satu komitmen itu tercermin lewat reward yang akan ia berikan bagi para santri yang berprestasi.

Kepada santri yang mampu menghafal Alquran 30 juz, Bupati Banggai Amirudin akan beri bonus berangkat ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

Advertisement
Scroll to continue with content

Minggu (18/06/2023), Bupati Banggai Amirudin berkesempatan hadir pada tabliq akbar Haflah Milad ke 21 dan wisuda Khotmil Quran ke 3 di pondok pesentren (Ponpes) Darussalam Kecamatan Toili Kabupaten Banggai.

Sejumlah tokoh penting hadir pada acara itu. Diantaranya, pengasuh PPTQ Yasinat Kesilir Wuluhan Kabupaten Jember Jawa Timur, perwakilan Kemenag Kabupaten Banggai, Camat Toili I Made Brata dan unsur Forkopimcan.

Baca:  Kebakaran Rumah Terjadi di Batui, Ini Pemicunya

Ada pula pimpinan Ponpes Darussalam Toili KH. Ahmad Muthohar bersama jajarannya, para Kepala Desa, orang tua wali Santri dan para santri.

Tabligh Akbar tersebut dimulai dengan prosesi Wisuda Khotmil Quran ke-3 di Ponpes Darussalam Toili.

Selama prosesi tersebut, para santri yang telah menghafal Alquran dengan baik dan sempurna menerima penghargaan dan ucapan selamat dari Bupati Banggai.

Bupati Banggai H Amirudin. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai)

Dan pada momentum itulah Bupati Banggai Amirudin berjanji memberi reward kepada para penghafal Alquran 30 juz.

Baca:  Tak Bayar Pajak Galian C, Kontraktor Dilarang Ikut Tender

“Pemerintah Kabupaten Banggai mendukung penuh semua kegiatan pendidikan keagamaan. Dan sebagai bentuk apresiasi serta motivasi kepada para santri yang berhasil menghafal 30 juz Alquran akan diumumkan untuk berangkat umroh,” kata Bupati Amirudin.

Acara tersebut juga diisi dengan pemberian cindera mata dari para santri kepada pengasuh Ponpes Darussalam Toili sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan atas bimbingan dan pendidikan agama yang telah diberikan. *

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai

Dapatkan Informasi Terupdate dari Luwuk Times. KLIK Google News

error: Content is protected !!