Prokopim

Sekda Banggai Abdullah Ali Menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah di Palu

355
×

Sekda Banggai Abdullah Ali Menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi Daerah di Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Sofyan Labolo
Sekda Banggai Abdullah Ali menghadiri capacity building dan rakor pengendalian inflasi daerah di Palu. (Foto: Bagian Prokopim Banggai)

Luwuktimes.id — Mewakili Bupati Banggai, Sekda Banggai Abdullah Ali menghadiri capacity building dan rapat koordinasi (rakor) tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu, Selasa (06/02/2024).

Kegiatan selama 2 hari bertempat Hotel Aston Palu itu juga diikuti Sekda Morowali Utara, Bank Indonesi (BI) Perwakilan Sulteng, Karo Ekbang Provinsi Sulteng dan Kabag Perekonomian Setda Banggai.

Rilis Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai menjelaskan, capacity building adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan baik individu, kelompok masyarakat maupun lembaga sosial dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik.

Capacity building itu pun bertujuan untuk memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya yang ada, dalam mengatasi masalah atau kebutuhan yang mereka hadapi.

Baca:  Soffian Datu Adam Jabat Plt Kepala BPKAD Kabupaten Banggai

Sementara rakor TPID bertujuan untuk memonitoring dan evaluasi perkembangan program kerja provinsi dan kabupaten/kota yang dituangkan dalam peta jalan (roadmap) pengendalian inflasi provinsi dan kabupaten/kota dan pergerakan inflasi dimasing-masing daerah. *

Bagian Prokopim Banggai

error: Content is protected !!