Pemilu 2024

Selama 2 Hari Bawaslu Banggai Jadwalkan Empat Kegiatan, Diantaranya Netralitas ASN dan Pemdes

327
×

Selama 2 Hari Bawaslu Banggai Jadwalkan Empat Kegiatan, Diantaranya Netralitas ASN dan Pemdes

Sebarkan artikel ini
Penulis: Sofyan Labolo
Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Arkamulhak Dayanun, saat membuka kegiatan pencegahan berita hoax berbasis media sosial, belum lama ini. (Foto: Sofyan Labolo Luwuk Times)

LUWUKTIMES.ID — Setelah menggelar dua kegiatan, yakni pencegahan kampanye hitam dan pencegahan berita hoax berbasis media sosial, Bawaslu Kabupaten Banggai kembali mengagendakan empat kegiatan. Keempat giat itu penting dalam rangka menghadapi Pemilu 2024.

“Rencananya tanggal 29-30 Januari 2024, Bawaslu Banggai melaksanakan empat kegiatan,” kata Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Arkamulhak Dayanun, Jumat (26/01/2024).

Keempat agenda itu sambung Arkamulhak adalah netralitas ASN, netralitas Pemerintah Desa atau Pemdes, peran perempuan dalam pemilu dan sosialisasi pemilih pemula.

Baca:  Kenapa Perempuan Mau Jadi Bupati? Begini Jawaban Santun Sulianti Murad

Pusat kegiatan dari empat giat Bawaslu Banggai itu, Arkamulhak belum dapat memastikannya.

“Antara Hotel Esterlla dan Hotel Swiss Bellin Luwuk,” katanya.

Untuk para peserta dari kegiatan yang bersifat edukasi dalam menghadapi pesta demokrasi itu sebut Arkamulhak, menyesuaikan dengan tema dari empat kegiatan tersebut.

Baca:  Jelang Rekapitulasi Tingkat Kabupaten, Kapolres Banggai Cek Gudang Logistik

“Kami libatkan Pemdes, ASN, para siswa yang berpotensi usia 17 tahun pada tahapan pemungutan suara serta organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa perempuan,” kata Arkamulhak. *

Baca: 27 Januari 2024, KPU Kabupaten Banggai Mulai Pengesetan Logistik Pemilu

error: Content is protected !!