Iklan

Banggai

Setelah Forum OPD, Rencana Pembangunan 2024 Dilanjutkan dengan Musrenbang RKPD

215
×

Setelah Forum OPD, Rencana Pembangunan 2024 Dilanjutkan dengan Musrenbang RKPD

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Amirudin saat pelaksanaan Forum OPD pada pada Selasa, 14 Maret 2023. Setelah Forum OPD, akan digelar Musrenbang RKPD pada Kamis, 16 Maret 2023. (Diskominfo Banggai)

Luwuk Times — Tahapan rencana pembangunan yang dilakukan oleh Bappeda dan Litbang melalui Pemda Banggai tahun 2024 terus bergulir.

Sebelumnya, Bappeda dan Litbang Kabupaten Banggai telah melaksanakan Forum RKPD, kemudian dilanjutkan dengan Musrenbang tahap I dan II, lalu Forum OPD yang digelar pada Selasa, 14 Maret 2023.

Advertisement
Scroll to continue with content

Pada Kamis, 16 Maret 2023 rencananya Bappeda dan Litbang Kabupaten Banggai akan melanjutkan pada tahapan Musrenbang RKPD. Tahapan ini, berbagai pihak diundang untuk hadir.

Bupati Banggai Amirudin mengatakan, tahun 2024 mendatang Pemda Banggai terus berfokus mengoptimalkan capaian program-program unggulan, seperti satu juta satu pekarangan dan bantuan untuk BUMDes.

Untuk satu juta satu pekarangan, bantuan berupa bibit ikan lele, tanaman cabai, tomat, dan terung, serta ayam petelur dan pedaging , telah disalurkan.

Baca:  Kontrol Distribusi BBM dan Elpiji di Banggai, Satgas Bakal Turun di Lapangan

Tahun 2024 mendatang, Bupati Amirudin mengatakan, program satu juta satu pekarangan akan lebih dimasifkan, sehingga 4 OPD pelaksana harus berkolaborasi.

“Diharapkan menjadi solusi dalam menjaga ketahanan pangan dan juga pengentasan kemiskinan, pencegahan stunting, khususnya di wilayah pedesaan,” tutur Bupati Banggai. * Asn

error: Content is protected !!