153 Kali Dibaca

180 Personil Diterjunkan untuk Pengamanan Pelantikan Kades Terpilih

  • Bagikan
Kades Terpilih
Ratusan personil Polres Banggai diterjunkan untuk pengamanan pelantikan Kades terpilih, Senin (27/12). (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK— Sebanyak diterjunkan dalam rangka pelantikan kepala desa terpilih, Senin (27/12).

Rilis Humas , AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengerahkan ratusan personel dalam rangka mengamankan jalannya pengambilan sumpah dan pelantikan 65 Kepala Desa (Kades) terpilih gelombang ke III tahun 2021.

Kegiatan yang digelar di halaman Rumah Jabatan (Rujab) kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan , .

Baca Juga:  Pasar Simpong Terbakar, Penyebabnya Korsleting Listrik

“Anggota Polri yang dikerahkan dalam pelantikan periode jabatan 2021-2027 ini sebanyak 180 personel,” ungkap Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH.

Baca juga: MTQ se Sulteng ke 29 di Banggai, Dijadwalkan Juni 2022

Ratusan personil pengamanan terbuka dan tertutup tersebut ditepatkan pada titik-titik yang telah ditentukan guna mengantisipasi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama proses pengambilan sumpah dan pelantikan Kades terpilih.

Baca Juga:  Kasat Pol PP Bantah Jemput Ketua Bawaslu RI, Suwitno: Pers harus Profesional

“Selain pengamanan terbuka dan tertutup, kami juga menempatkan personil untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas,” sebut AKP Laata.

Selain pengamanan, tambah AKP Laata, pihaknya juga mengimbau para tamu undangan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) 5 M sebagai pencegahan penyebaran terutama tetap pakai masker.

“Alhamdulillah pengamanan pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung aman dan lancar,” tutup AKP Laata.*

(hae)

  • Bagikan