Banggai

2024, Setiap Kecamatan di Banggai Dapat Rp5 Miliar

537
×

2024, Setiap Kecamatan di Banggai Dapat Rp5 Miliar

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai Amirudin pada Musrenbang Tahap II di Desa Samadoya, Kecamatan Kintom Rabu (22/2/2023). Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan terkait dana Rp5 miliar untuk pemerintah kecamatan. (Foto: Dinas Kominfo Banggai)

Luwuk Times — Mulai tahun 2024, pemerintah kecamatan akan mendapatkan dana Rp5 miliar dari APBD Kabupaten Banggai. Anggaran itu diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik.

Bupati Banggai Amirudin mengungkapkan tahun 2024, sebagian kewenangan pemerintah kabupaten (Pemkab) Banggai akan diserahkan kepada pemerintah kecamatan, berikut anggaran untuk melaksanakan program untuk mensejahterakan rakyat.

Baca:  Gunakan Knalpot Brong, Warga Balantak Utara Banggai Dianiaya Tiga Pemuda

“Tahun 2024 setiap kecamatan akan memperoleh anggaran sebesar 5 miliar,” jelas Bupati Amirudin saat menghadiri Musrenbang Tahap II di Desa Samadoya, Kecamatan Kintom pada Rabu (22/2/2023).

Amirudin mengingatkan, lewat kebijakan ini, jika ada kebutuhan pelayanan masyarakat yang dapat dieksekusi di tingkatan Kecamatan, tidak perlu lagi menyampaikan proposal ke Pemkab Banggai.

Baca:  Pemkab Banggai Akan Rilis Penambahan Kecamatan Baru

“Camat nanti dapat berperan aktif sebagai wakil Pemkab di Kecamatan,” tegas dia.

Hal ini dimaksudkan, lanjut dia, untuk menyederhanakan birokrasi sehingga pelayanan publik bisa cepat diselenggarakan.

“Harus tepat sasaran dan dilaksanakan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah,” katanya. *

Asn

error: Content is protected !!